search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKB Dibuka SBY Untuk Terakhir Kali Masa Jabatannya
Jumat, 13 Juni 2014, 17:34 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini secara resmi membuka Pesta Kesenian Bali(PKB). PKB ke-XXXVI ini adalah terakhir kalinya dibuka SBY sebelum mengakhiri masa jabatannya akhir tahun 2014.

Pembukaan PKB yang ditunggu-tunggu masyarakat Bali, dibuka SBY dengan ditandai pemukulan kulkul atau kentungan ala Bali. Usai membuka, SBY kemudian melepas pawai duta kesenian di Depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar. 

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyatakan, PKB yang diikuti duta kesenian dari sembilan kabupaten/kota se-Bali menampilkan kesenian hasil kreasi para seniman.

"PKB selain diikuti seniman Bali, juga diikuti oleh partisipan luar daerah seperti dari NTB, NTT, dan satu duta kesenian dari India," ujar Pastika , Jumat (13/6/2014).

Pastika menuturkan, PKB yg diikuti duta kesenian Bali akan menampilkan karya seni kolosal berupa kekayaan hasil pertanian di Bali. Selain itu, juga terdapat penampilan marching band Universitas Udayana Denpasar serta kreasi prajurit Kodam IX/Udayana. 

"Tema PKB kali ini yakni 'Kertamasa' yang berarti dinamika kehidupan masyarakat agraris menuju kesejahteraan semesta. Kami mengedepankan konsep kearifan lokal yang atraktif dan penuh estetika," tuturnya.

SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tampak antusias menyaksikan jalannya pawai yang juga ditonton wisatawan mancanegara itu.

 

Dalam pembukaan PKB ini, ribuan warga Bali juga terlihat antusias menyaksikan even tahunan tersebut.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami