search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Argiro Singa Laut, Suka Berjemur & Surfing
Jumat, 29 Agustus 2014, 09:51 WITA Follow
image

bbn/inilah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

 'Argiro'si singa laut punya kesukaan seperti manusia. Ia suka berjemur di kasur berjemur dan bahkan berselancar bersama para turis.

Jika Anda kebetulan tengah berlibur ke pantai di Samos, Pulau Yunani jangan terkejut akan menemukan sebuah singa laut yang juga ikut berjemur. Bahkan si singa laut memiliki kasur berjemur atau sunbed miliknya sendiri.

Sementara hewan sejenis lainnya lebih suka bersembunyi di gua yang tenang atau perairan yang sunyi, Argiro, demikian nelayan setempat memberi nama singa laut itu, lebih suka berbaur di tengah keramaian dengan para wisatawan. Ia tidak merasa terancam dengan keberadaan manusia di sekelilingnya.

Argiro pertama kali terlihat pada bulan Maret, satu dari 450 spesies yang tersisa di seluruh dunia. Awalnya tim dari Archipelagos Institute dan para relawan berusaha untuk mencegah gangguan manusia terhadap binatang tersebut. Namun justru Argiro yang meranya nyaman dan tidak terganggu dengan kehadiran manusia.

Melansir dailymail, Jumat (29/8/2014), kini keberadaan Argiro di tengah para turis sekaligus untuk meningkatkan kesadaran perlindungan dari spesies yang terancam punah.

 

Namun demikian tim berharap Argiro dengan kemauannya sendiri kembali ke habitat aslinya. Sementara ia masih berada di tengah-tengah para turis, tim Archipelagos Institute mengingatkan bagaimana wisatawan menjaga sikap untuk melindungi hewan itu.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami