search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bandara Ngurah Rai Buka Terminal Domestik Baru
Sabtu, 13 September 2014, 08:51 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali akan mengoperasikan Terminal Keberangkatan Domestik yang baru pada 17 September 2014 nanti. Pengoperasian Terminal Keberangkatan Domestik baru itu, setelah sejak Mei 2013 lalu mengalami renovasi dari terminal internasional.

Terminal Keberangkatan Domestik baru itu sebelumnya juga telah diverifikasi oleh Dirjen Perhubungan Udara dan dinyatakan siap melayani penerbangan dan penumpang baik yang datang maupun berangkat.

General Manager Cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado mengatakan pengoperasian terminal ini dilakukan setelah pihak bandara melakukan renovasi.

"Kami rencanakan mulai tanggal 17 September, pelayanan penerbangan pertama baik datang maupun berangkat sudah akan menggunakan terminal baru," kata Herry A.Y. Sikado.

Menurutnya, renovasi yang dilakukan pihaknya tidak hanya secara kuantitas fisik terminal tetapi juga dari sisi kualitas pelayanan. "Kami sebut proses ini sebagai up-grading terminal karena seluruh aspek pelayanan juga kami tingkatkan," imbuhnya

Renovasi terminal internasional menjadi terminal domestik, sambung Herry, tidak hanya dilakukan dengan merubah designnya. Ia menuturkan, beberapa upaya peningkatan kualitas juga dibuat, antara lain dengan mengusung konsep lounge pada area penjualan tiket yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih pada para calon penumpang.

"Disamping adanya penambahan jumlah meja pelaporan dari 35 menjadi 62, yang terbaru adalah penerapan sistem common use check in system pada meja pelaporan (check in counter) sehingga dapat mengoptimalkan proses check in," ungkapnya.

Hal yang sangat menarik, terang Herry, terminal baru ini terletak pada ruang tunggu keberangkatan dimana kami membuat seluruh dinding pada sisi barat terminal menggunakan kaca sehingga para penumpang dapat dimanjakan dengan pemandangan pantai terutama saat sunset.

"Diharapkan dengan pengoperasian terminal domestik baru ini, kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk menjawab tantangan ke depan mengingat makin tahun jumlah penumpang terus meningkat," terang Herry.

Sementara itu, Herry mengungkapkan jika memasuki triwulan tiga tahun ini tercatat jumlah wisatawan yang datang ke Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai hampir mencapai 3 juta orang atau meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 11,3 juta.

Peningkatan ini diprediksi akan terus naik pada akhir tahun ini.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami