search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPK masih Dalami Rekening Gendut Calon Kapolri
Jumat, 9 Januari 2015, 09:55 WITA Follow
image

bbn/inilah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto membenarkan pihaknya telah melakukan gelar perkara (ekspose) terkait dugaan rekening gendut yang dimiliki oleh pejabat negara. Termasuk petinggi Polri.

Ekspose itu, kata dia, masih pada tahap pengaduan masyarakat (Dumas). Dari ekspos itu, baru bisa disimpulkan apakah bisa dinaikkan ke penyelidikan atau tidak.

"Banyak pertanyaan soal rekening gendut. Sudah ada beberapa ekspose (di Dumas) tapi perlu pendalaman lebih lanjut," kata Bambang di Jakarta, Kamis (8/1/2015) malam.

Demikian pula adanya dugaan rekening gedut milik calon Kapolri. Sebab, Kapolri Jenderal Polisi Sutarman akan memasuki pensiun. Beberapa calon Kapolri sudah mulai bermunculan.

Komisaris Jenderal Budi Gunawan disebut-sebut calon kuat Kapolri. Namun, nama Budi disebut-sebut masuk ke dalam daftar pejabat Polri yang punya rekening gendut. Pihak Polri sudah membantah jika Budi tidak memiliki rekening gendut.

 

Dikonfirmasi apakah saat ini pihaknya tengah melakukan ekspose itu, dia tidak mau menjawab dengan tegas. "Belum bisa dijelaskan ke publik. Kita tetap melakukan pendalaman lebih lanjut. Karena ada beberapa hal yang dipertimbangkan supaya bisa dipresentasikan dan menjadi dua alat bukti," kata Bambang.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami