search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolres : Tidak Ada Aktivitas ISIS di Gunung Batukaru
Selasa, 13 Januari 2015, 18:52 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kapolres Tabanan, AKBP Komang Suartana menyatakan, info lewat broadcast di media sosial yang menyatakan ada latihan ISIS di Gunung Batukaru Tabanan Bali tidak benar.

"Setelah kita melakukan penyelidikan, hingga saat ini kepolisian Polres Tabanan belum menemukan bukti adanya aktivitas latihan perang ISIS di hutan Gunung Batukaru Tabanan," ujar Kapolres Tabanan, AKBP Komang Suartana, Selasa (13/1/2015).

Suartana menambahkan,  saat menelusuri info tersebut, pihak Polres Tabanan hanya mendapat info ada sepuluh orang dari luar pulau Bali yang sedang menjalankan aktivitas takbir, di sekitar wilayah Gunung Batukaru Tabanan.

"Yang kami temui di lapangan, hanya aktivitas sepuluh  orang yang sedang menjalankan kegiatan takbir di sebuah masjid. Jadi kabar adanya aktivitas ISIS di Batukaru ini tidak benar, masyarakat agar bijak menyikapi info yang ada,"tegasnya.

Meski membantah adanya aktivitas kelompok ISIS di Gunung Batukaru, namun Polres Tabanan tetap bersiaga siaga penuh untuk mencegah jaringan teroris ISIS masuk ke Pulau Bali.

Sebelumnya, sebuah broadcast di media sosial beredar meresahkan warga beredar di Tabanan Bali. Broadcast ini menyebutkan kelompok teroris menjalani latihan perang gerilya di hutan gunung Batukaru Tabanan. 

 

 

 

Pasca beredarnya info tersebut, aktivitas persembahyangan di pura Batukaru, yang terletak di kaki Gunung Batukaru  berlangsung normal. Warga tidak terpengaruh info yang menyebutkan teroris ISIS latihan perang di hutan Gunung Batukaru Tabanan.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami