search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Alasan Indra Sjafri Mau Latih Bali United
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Setelah vakum selama kurang lebih 15 tahun di ajang Liga Super Indonesia, akhirnya Semeton Bali kembali memiliki klub sepakbola perwakilannya dalam ajang Liga Super Indonesia. Peluncuran klub bernama Bali United ini digelar hari Minggu sore (15/2/2015) di stadion Dipta Gianyar Bali. 

Pada acara ini diperkenalkan jersey atau seragam tim Bali United, para pemain, tim pelatih, dan kepala pelatih Indra Sjafri. Klub yang sebelumnya bernama Putra Samarinda ini, antara lain diperkuat dua pemain Korea Yoo Jaehoon dan Ha Dae Won, serta beberapa pemain handal seperti Bayu Gatra, Amadeus Suropati, dan sederet pemain berkualitas lainnya, hasil seleksi pelatih Indra Sjafri. Karena tergolong klub baru, Bali United tidak memasang target tinggi dalam liga musim 2015. 

"Target dari pihak manajemen adalah agar tidak terdegradasi,"ujar Indra Sjafri, pelatih Bali United. Lalu apa alasan Indra mau melatih Bali United yang merupakan klub anyar?

"Sebelum gabung, salah satu syarat yang saya ajukan adalah adanya pembinaan berjenjang di klub, dan pihak manajemen Bali United menyetujuinya, salah satunya dengan gerakan pembagian sejuta bola dan pelatihan bola untuk anak-anak miskin," ujarnya.

Indra Sjafri menambahkan, sepakbola Indonesia hingga saat ini tidak pernah mencapai prestasi seperti yang diinginkan. Salah satu penyebabnya adalah belum maksimalnya pembinaan di usia dini.

"Saya pastikan sepakbola Indonesia tidak akan hebat kalau grass rootnya tidak bener dibina. Kita tidak bisa salahkan PSSI atau pemerintah. Mari kita semua ikut berbuat demi kemajuan sepakbola Indonesia,"ujarnya. Dengan adanya klub Bali United dan pembinaan pemain usia dini di Bali, Indra Sjafri yakin dalam 10 tahun ke depan Bali akan menjadi sumber pemain nasional. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami