search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
28 Maret, Gus Teja Konser Amal Bagi Anak Panti Asuhan
Jumat, 27 Maret 2015, 08:27 WITA Follow
image

gustejawolrdmusic.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Musisi world music Bali yang tenar hingga ke mancanegara, Gus Teja, pada 28 Maret 2015 akan menggelar konser amal bagi anak-anak panti asuhan yang tersebar di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita).

Musisi Bali yang telah go internasional dan memiliki kegilaan terhadap alat musik tiup tradisional atau seruling yang bernama lengkapnya Agus Teja Sentosa, S.Sn ini akan menggelar charity conser di Gedung Natya Mandala ISI Denpasar.

Konser penggalangan dana yang bertema 'Dedication to Humanity' bekerjasama Puskor Hindunesia dan Jaringan Pengusaha Hindu Indonesia (JAPHA) hanya menyediakan tiket masuk yang sangat terbatas.

"Konser amal ini menggugah kesadaran untuk peduli sesama. Tiketnya hanya kita sediakan 350an. Tiket VVIP sebesar 1 juta rupiah akan dapat 3 CD album Gus Teja. Sementara penonton VIP membayar 200 ribu mendapat CD terbaru Gus Tejo," ujar Ketua penyelenggara konser amal Gus Teja, Ida Bagus Ketut Susena kepada Beritabali.com di Denpasar, Kamis (26/3/2015).

Konser untuk umum ini, sambung pria yang akrab disapa Gus Suseno bahwa pihaknya tidak menargetkan mengumpulkan jumlah dana tertentu. Menurutnya, berapapun yang didapat, misi sosial membantu sesama ini tetap akan berjalan dan disumbangkan ke anak-anak kurang mampu.

"Target kita tidak muluk-muluk yakni mininal dana terhimpun 70-100 juta untuk kita sumbangkan. Konser ini juga mengundang 200 anak panti asuhan di Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan. Tiket mereka senilai 100 ribu tiap anak panti itu dibiayai warga Bali yang bekerja di luar negeri,"

Sementara, musisi Gus Teja mengaku dalam konser sosial ini dirinya tidak dibayar sepeserpun. Menurutnya, konser ini merupakan salah satu moment bagi kita semua untuk meringankan beban sesama yang ekonominya kurang mampu.

"Saya tidak minta bayaran dalam konser ini. Uang yang terkumpul akan disumbangkan ke sejumlah panti sosial. Awalnya ketika ditawari konser amal salah satu relawan yang juga teman saya, saat itu saya mengatakan oke, saya pikir bercanda karena orangnya seneng beranda. Sampai dia nelpon lagi yang lebih serius dan saya memberi jawaban serius pula," ungkap Gus Teja. Selain itu, tutur Gus Teja, sebelum menerima pinangan konser amal ini, ia mengaku terlebih dahulu mempelajarinya lebih mendalam.

"Saya tanya organisasi ini latar belakangnya gimana, saya lihat di medsos seperti facebook ternyata organinasi ini serius sehingga kami akhirnya rapat dan saya tekankan asal ini misi sosial saya siap ngayah," tuturnya. Dalam konser amal ini, Gus Teja mengungkapkan dirinya akan berkolaborasi dengan penari terkenal yang juga kakaknya yang sudah malang melintang dikancah nasional dan internasional.

"Saya akan melantunkan Senandung Tembung yang berarti penyerahan diri kepada Tuhan. Akan ada penari kontemporer yang mengiringi lagu tersebut," ungkap Gus Teja. Lebih jauh Gus Teja mengaku konser amal ini adalah momen yang sangat pas, karena pada 12 April 2015 nanti ia akan konser di negeri jiran Malasya.

"Moment ini sangat pas dan sebagai ajang persiapan. Pemanasan sebelum saya konser ke Malaysia. Dalam album ketiga ini saya masukkan musik modern seperti gitar namun berbeda dengan musik-musik yang lain. Yang jelas konser amal ini perlu didukung, pertunjukan kami akan total dan sudah latihan intensif," pungkasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami