search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Siswa Tidak Ikut UN, 2 Orang Karena Kawin Muda
Senin, 13 April 2015, 17:35 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dari jumlah 4.274 siswa SMA-SMK yang ada di Tabanan, sebanyak 5 orang  tidak mengikuti Ujian Nasional (UN), Senin (13/4/2015). 2 diantaranya tidak ikut karena telah menikah
 
Informasi  yang berhasil dihimpun menyebutkan dari 5 orang siswa yang tidak mengikuti UN di hari pertama karena 2 orang  kawin muda , sedangkan 3 orang belum diketahui alasanya. Kelima siswa tersebut, satu berasal dari SMA dan empat lainnya berasal dari SMK. 
 
Dari 5 siswa yang tidak ikut ujian, dua orang tidak ikut UN lantaran telah menikah. “Keduanya tidak ikut ujian alasannya karena menikah, tidak jadi  ikut UN. Kedua siswa tersebut adalah siswa salah satu SMK di Tabanan,” bisik sumber yang enggan identitasnya diungkap.
 
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tabanan I Putu Santika di sela-sela pantauannya ke beberapa sekolah terkait pelaksanaan UN, ketika ditanya alasan siswa yang tidak ikut UN, mengatakan dia tidak mengetahuinya secara jelas. 
 
“ Alasan mereka tidak ikut UN kurang jelas, karena  sejak pelaksanaan awal seperti pemantapan, ujian sekolah hingga UN absen, tapi terdaftar sebagai peserta,” terangnya, Senin (13/4/2015).
 
Dijelaskanya, kelima siswa yang tidak mengikuti UN tersebut, dua laki-laki dan tiga perempuan. Satu perempuan dari SMA PGRI Bajera, laki-laki dan perempuan di SMK Triatma Jaya serta laki-laki dan perempuan di SMK Pariwisata Margarana.  “Tahun lalu yang tidak ikut malah lebih banyak, yakni tujuh orang,” terangnya.
Sementara untuk pantauan UN secara umum di Kabupaten Tabanan tidak mengalami masalah berarti, proses pelaksanaan hingga dengan pengadaan materi soal dan lembar jawaban berjalan dengan lancar.  “Secara umum belum ada masalah hingga pelaksanaan ujian hari pertama selesai,” ujarnya.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami