search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kosmetik Palsu Berbahaya Masih Dijual Bebas di Jembrana
Selasa, 9 Juni 2015, 23:25 WITA Follow
image

bbn/ggl/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Ratusan kosmetik palsu dan berbahaya karena mengandung merkuri, diketahui masih marak beredar di kabupaten Jembrana Bali. 
 
Masih maraknya peredaran kosmetik palsu yang mengandung bahan kimia obat merkuri ini terungkap saat Disperindagkop Pemkab Jembrana menggelar sidak kosmetik, Selasa (9/6/2015). Sidak dilakukan di sejumlah toko, di pasar umum Negara dan beberapa toko lainnya di kota Negara. Ratusan kosmetik palsu dan mengandung bahan kimia obat (bko) jenis Merkuri ini ditemukan di berbagai kios di dalam pasar umum kota Negara.
 
Jenis kosmetik yang ditemukan tersebut ada beberapa jenis, diantaranya cream pemutih dan bedak palsu merek Ponds. Selain menyasar pasar, petugas juga menyasar sejumlah salon kecantikan yang disinyalir kerap menggunakan jenis kosmetik palsu dan berbahaya bagi penggunanya.
 
Di sebuah salon kecantikan, petugas menemukan bedak ponds, padahal merek ponds tidak memproduksi kosmetik bedak, tapi khusus cream kulit saja. Kasi perlindungan konsumen Disperindagkop Jembrana, Putu Pramita mengatakan, "berdasar hasil sidak, selajutnya pihak Disperindagkop Jembrana akan melakukan koordinasi dengan BPOM Denpasar guna menindak lanjuti hasil temuan tersebut."
Terkait adanya temuan ini, para konsumen khususnya kaum perempuan diminta lebih teliti jika menggunakan kosmetik, agar terhindar dari dampak negatif bahan kimia yang terkandung di dalam kosmetik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami