search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pewarta Tabanan Bantu Bocah Lumpuh Ketut Listia Dewi
Selasa, 7 Juli 2015, 18:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

BeritaBali.com, Tabanan. Ni Ketut Listia Dewi, bocah berumur 6,5 tahun asal Banjar Tista Dangin Pangkung, Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, merupakan salah satu penerima bantuan sembako dari Persatuan Wartawan Tabanan ( Pewarta). 
 
Listia Dewi  yang menderita kelumpuhan didampingi ibunya Ni Made Sekarini (23) dan perbekel Desa Tista Kadek Suardana Putra, menyambut kedatangan Pewarta di rumahnya Senin sore (6/7/2015). 
 
Ni Made Sekarini – ibu dari Ketut Listia Dewi mengatakan, anaknya tidak bisa berdiri dengan normal sejak berusia empat tahun lalu. Ia sudah sempat mebawa anaknya berobat ke rumah sakit agar penyakit anaknya sembuh, karena tidak memiliki biaya ia terpaksa menghentikan pengobatan anaknya di rumah sakit. 
 
“Oleh pihak rumah sakit akan saya dikatakan menerita penyakit efilepsi,” terangnya polos.  
 
Dikatakan penyakit  yang diderita anaknya tergolong aneh. Karena saat anaknya bisa berdiri beberapa saat langsung terjatuh tidak kuat menahan beban tubuhnya. 
 
“Kakinya lemas, anak saya tidak dapat bediri,” terangya.  Ia sebanarnya ingin mengobati anaknya agar sembuh, namun apa daya ekonominya  tak memungkinkan pasca meninggalnya sang suami. 
 
“Dua tahun lalu suami saya meninggal, “ jelasnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ia dibantu oleh ibu nya membuat canang kemudian dijual di pasar Kerambitan. Ia pun berharap, ada pihak yang peduli  membantu agar anaknya bisa berjalan dengan normal. Apalagi tahun ini rencananya masuk kelas 1 SD.
 
 
Ketua Pewarta Tabanan, I Ketut Sugina pada kesempatan itu berharap  bantuan yang diberikan tidaklah dilihat dari besarnya.
 
”Niat kami agar bantuan ini bisa meringankan beban ibu menyongsong hari raya galungan ini,” terangnya.  
 
Karena aksi ini didasari dengan hati tulus iklhas, mudah-mudahan mampu mengetuk pihak lainya untuk terus bergerak membantu sesama.
 
Perbekel Desa Tista, Kadek Suardana Putra tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako  yang diberikan kepada salah satu warganya. Ia berharap aksi sosial seperti ini dapat dilalukan secara berkala sehingga masyarakat yang kurang mampu maupun yang membutuhkan lainya juga tersentuh. 
 
“Kami sangat berterimakasih kepada rekan-rekan wartawan tabanan yang tergabung dalam Pewarta,” tandasnya. 
 
Selain menerima bingkisan sembako dan sekedar uang hari raya dari Pewarta , Listia Dewi juga diberikan bingkisan serupa dari Yayasan Ekalawya.
 
Sementara itu, di hari yang sama  Pewarta juga memberikan bantuan sembako kepada KK miskin di Kecamatan Marga, Kecamatan Kediri, dan Kecamatan Selemadeg.
 
“Di kecamatan Marga  kami berikan di kantor Camat Marga kepada 10 KK kurang mampu, kecamatan Kediri diberikan kepada 10 KK Muslim diserahkan di Masjid Al-Mujahirin Sanggulan Kediri, Selemadeg diberikan sebanyak 21 KK kurang mampu yang diserahkan di Balai Desa Bajra, serta di Panti Asuhan Salam Tabanan,” jelas I Ketut Sugina ketua Pewarta. [bbn/nod] 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami