search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lomba Perahu Layar Sambut HUT RI ke 70 di Lovina
Selasa, 11 Agustus 2015, 19:00 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Lovina. Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70, Kabupaten Buleleng kembali menggelar lomba perahu layar Selasa (11/8/2015) pagi hingga sore hari. Lomba perahu layar yang mengambil start dari pantai kerobokan dan finish di pantai binaria lovina tersebut diikuti oleh 101 peserta perahu layar.
 
Untuk kesekian kalinya lomba perahu layar digelar Kabupaten Buleleng dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, dan peserta dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan ada salah satu peserta dari pulau Sepeken Madura. Said peserta dari pulau Sepeken Madura mengatakan jauh-jauh dirinya datang ke Buleleng untuk mengikuti lomba perahu layar. Dirinya datang dua hari sebelum pelaksanaan lomba dan menginap di Sangsit.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang membuka lomba perahu layar tersebut mengatakan dirinya ingin menguatkan bahari di Buleleng dan salah satunya dengan lomba perahu layar. Karena sesuai dengan apa yang digaungkan pemerjntah pusat untuk menguatkan poros maritim maka sangat perlu berbagai kegiatan yang menyangkut kemaritiman. "Pelaksanaan lomba perahu layar tersebut akan terus dievaluasi setiap tahunnya " tutup Agus Suradnyana.
 
 
Sementara itu ketua panitia lomba Nyoman Sutrisna mengatakan lomba diikuti oleh 101 peserta dari beberapa kecamatan di Kabupaten Buleleng. Kategori lomba yakni yang tercepat dan sesuai dengan regulasi yang ditentukan oleh juri lomba. Disamping lomba juga dilakukan penebaran benih ikan serta menyediakan ribuan sate ikan agar pelaksanaan gemar makan ikan terus digalakkan dari waktu ke waktu.
 
Pada lomba perahu layar tersebut Kelompok Nelayan Sinar Bahari dari Desa Kaliasem Kecamatan Banjar memborong juara pada lomba tersebut. [bbn/pan]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami