search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain Ombaknya, Pantai Balian Juga Terkenal Banyak Hiu
Jumat, 29 April 2016, 23:05 WITA Follow
image

bbn/nod

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan merupakan tempat favorit bagi para peselancar menghabiskan liburanya di Bali.
 
Namun dibalik tingginya gelombang dan ombak Balian, ternyata menyimpan bahaya. Di pantai tersebut banyak ikan hiu yang siap memangsa para peselancar.
 
Banyaknya ikan hiu di pantai Balian dibenarkan oleh Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia I Ketut Arsana Yasa, Rabu (27/4). Dijelaskanya, keberadaan hiu di laut selatan adalah hal yang biasa . 
 
“Ikan hiu sudah ada sejak dulu. Bila ada hiu artinya banyak ikan karena hiu adalah predator,” jelasnya. 
 
Hanya saja saat kejadian yang menimpa wisatawan Amerika Ryan Darwin Mlenar Boarman (26), menurutnya korban sedang dalam keadaan apes. Ia yang  kerap disapa Sadam  mempredikasi saat kejadian hiu sangat agresip mencari mangsanya. Karena tangan korban bergerak saat renang dikira mangsa kemudian diserang oleh hiu. 
 
“Kami menghimbau kepada para surfing untuk selalu waspada ketika air keruh,” jelasnya.  
 
Ia berharap korban lekas sembuh dan tidak kapok lagi berselancar di pantai Balian. “Kami turut prihatin dan korban cepat sembuh,” tandasnya.
 
Ia dan para nelayan di Tabanan sudah biasa melihat hiu namun belum pernah hiu – hiu itu menyerang jukung dan perahu nelayan.
 
Ryan Darwin Mlenar Boarman (26) diserang hiu saat surfing di pantai balian di Banjar Lalanglinggah, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin pagi (25/4).
Akibat serangan ikan mematikan itu, , Ryan Darwin Mlenar Boarman mengalai luka dibagian tangan kananya.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami