search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pol Air NTB Selamatkan 4 Anak yang Terseret Arus
Selasa, 31 Mei 2016, 03:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Nyawa dari 4 anak asal Praya Lombok Tengah ini berhasil terselamatkan. Setelah cukup lama terseret arus di pantai Kerandangan (29/5) sekitar pukul 12.15 wita. Nyawa ke-4 anak tersebut lolos dari maut akibat kesigapan tim Satrolda Dit Polair Polda NTB yang bertugas menjaga wilayah pesisir Pantai Kerandangan.
 
Dir Polair Polda NTB AKBP Edwin Rachmat Adikusumo melalui Kasat Rolda Dit Polair Polda NTB AKBP Dewa Wijaya menyebutkan ke 4 anak yang menjadi korban terseret arus laut ini, sebelumnya dilaporkan datang ke Pantai Kerandangan bersama 26 rombongan yang lain.
 
Sekitar pukul 11.00 wita mereka dikabarkan datang berlibur ke pantai Kerandangan dengan diawasi oleh 2 orang guru ngaji mereka. Sebagian dari kelompok yang berasal dari Praya Lombok Tengah itu tersebut langsung bermain air di pesisir pantai.
 
“Ke 4 anak itu datang bersama rombongan berjumlah 30 orang sekitar pukul 11.00 wita. Mereka diawasi oleh 2 orang dewasa yang merupakan guru ngajinya. Kemungkinan karena terlalu asik berenang, 4 anak ini tidak sadar sedang terseret arus laut”. Papar Kasat Rolda AKBP Dewa Wijaya Kepada kicknews.today.
 
Setelah menyadari diri mereka terus terseret ke tengah, mereka sudah terlalu lemah dan tidak mampu berenang ke pinggir lagi. Beruntung Tim Sar Satrolda Dit Polair Polda NTB yang bertugas jaga di lokasi itu, sempat melihat dan langsung melakukan tindakan penyelamatan.
 
Ke 4 anak yang bernama Zezi Urwandi (12 th), M Wahyudi (14 th), Dika Harianto (13 th) dan M Fajri Helmi (11 th) , langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dalam keadaan masih lemas. Setelah mendapat perawatan yang cukup, mereka langsung dibawa pulang ke Praya Lombok Tengah.[bbn/knc]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami