search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewan Geram, Dana Latihan Paskibraka Diduga Disunat
Jumat, 26 Agustus 2016, 17:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dugaan adanya penyunatan dana latihan untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka ) kabaten Tabanan HUT ke 71 RI,  membuat sejumlah kalangan geram.
 
Informasi tersebut bahkan sudah didengar oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi “Boping”. Bahkan Suryadi meminta agar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga I Putu Santika untuk menjalaskan kebenaran isu tersebut. 
 
“Saya sudah sempat panggil Kadisdik Tabanan terkait dugaan penyunatan dana latihan paskibraka Tabanan. Namun yang bersangkutan belum datang,” tegasnya. 
 
Suryadi ingin mengetahui kebenaran isu tersebut langsung dari Kadisdik Tabanan. Karena sebagai penangungjawab kegiatan  tersebut adalah Kadisdik. 
 
“Saya ingin penjelasan resmi dari Kadisdik,” tandas Suyadi geram. 
Bahkan ia juga sempat croscek kepada Bappeda yang menyatakan dana yang dianggarkan untuk Paskibraka Rp 537 Juta. Namun informasi yang berbeda didapatkannya dari pihak Disdik yang menyebutkan dana yang diposkan hanya Rp 450 Juta. 
 
“Ini kan ada perbedaan besaran anggaran. Mana yang benar ini harus dijelaskan oleh Kadisdik,”  kata Boping  dengan nada tinggi.
 
Sementara itu Kadisdikmudpora Tabanan I Putu Santika sejauh ini belumbisa dikonfrimasi terkait dugaan penyunatan dana latihan untuk Paskibraka Tabanan. [bbn/nod/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami