search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Enam Manfaat Hebat Konsumsi Air Jeruk Nipis
Senin, 12 September 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Banyak orang yang ingin menurunkan bobot berat badannya. Ada banyak cara untuk menjaga berat badan ideal dengan langkah yang alami. Salah satunya dengan konsumsi air jeruk nipis. 
 
Mengutip dari healthline, Minggu (11/09/2016), ada beberapa manfaat kesehatan yang dapat Anda raih ketika konsumsi air jeruk nipis. Mulai dari manfaat jeruk nipis untuk kesehatan kulit, memperbaiki pencernaan, mengurangi penyakit jantung, hingga menurunkan kadar gula darah.
 
Semua manfaat tersebut dapat Anda raih ketika mengkonsumsi air jeruk nipis secara teratur setiap hari. Berikut adalah beberapa manfaat konsumsi air jeruk nipis yang dapat Anda simak dengan baik. 
 
1. Air jeruk nipis mengandung vitamin C dan flavonoid, antioksidan, yang memperkuat kolagen. Minum air jeruk nipis dapat melembabkan dan meremajakan kulit Anda. Vitamin C dan flavonoid juga ditemukan pada beberapa produk perawatan kulit.
 
2. Minum air jeruk nipis dapat memperbaiki pencernaan. Jeruk air nipis bersifat asam dan merangsang aktivitas usus. Jika Anda sering mengalami perut mulas, minum segelas air hangat dengan 2 sendok teh air jeruk nipis sekitar 30 menit sebelum makan dapat membantu asam lambung. 
 
3. Siapa yang tidak ingin memiki tubuh yang ideal? Mempertahankan berat badan yang sehat tentu membutuhkan usaha yang keras. Manfaat lain yang dapat Anda raih ketika konsumsi air jeruk nipis adalah dapat mengontrol berat badan Anda. Asam sitrat dapat meningkatkan metabolisme, membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan menyimpan sedikit lemak.
 
Menjalankan aktivitas fisik secara teratus dapat dan kontrol porsi makanan sangat penting dan menjadi kunci untuk menghilangkan kelebihan berat badan. Karena itu, melakukan aktivitas fisik 30 menit setiap hari dapat Anda lakukan. 
 
4. Sebagai sumber yang sangat baik dari vitamin C, jeruk nipis dapat membantu bagi para penderita diabetes. Jeruk nips memiliki indeks glikemik rendah dan membantu mengatur bagaimana tubuh Anda menyerap gula ke dalam aliran darah. 
 
5. Jeruk nipis menjadi sumber yang baik dari magnesium dan kalium yang dapat mempromosikan kesehatan jantung. Kalium dapat menurunkan tekanan darah secara alami lebih rendah dan meningkatkan sirkulasi darah dan dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. 
 
6. Kanker dapat tumbuh tidak terkendali dan berkembang di bagian tubuh termasuk payudara, paru - paru, dan ginjal. Minum air jeruk nipis dapat mengurangi risiko berkembangnya kanker dan membantu Anda melawan penyakit. [bbn/idc/psk]
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami