search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jembatan Gatsu Rusak, DPRD Bali Akan Panggil Balai Jalan dan PU
Rabu, 12 Oktober 2016, 18:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Komisi III DPRD Bali akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Balai Jalan Nasional untuk menanyakan soal jembatan rusak di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) Timur dan beberapa jembatan lainnya.
 
”Senin depan kami ingin RDP (rapat dengar pendapat) dengan Dinas PU dan Balai Jalan. Kita ingin agar Dinas PU dan Balai Jalan mengantisipasi hal seperti itu,” ujar Ketua Komisi III DPRD Bali, Nengah Tamba, di kantor DPRD Bali, Denpasar, Rabu (12/10/2016).
 
Dilansir baliberkarya, Tamba menyatakan, semestinya kerusakan semacam itu tidak perlu terjadi. 
 
“Semestinya Balai Jalan dan Dinas PU melakukan pengecekan rutin. Untuk jembatan yang sudah berumur 30-40 tahun dicek secara periodik ke lapangan. Jangan sampai setelah ada kejadian dulu baru menyadari. Jangan seperti itu. Syukurlah itu tidak ada kejadian yang merenggut nyawa orang. Kalau sampai merengut nyawa orang, kan tidak bagus itu,” kata politisi Partai Demokrat ini.
 
Ia juga akan minta kepada Dinas PU untuk secara periodik menyetorkan hasil pengecekan atau pengawasan jembatan-jembatan yang sudah tua-tua di Bali. Kata dia, Dinas PU pasti megetahui data-data jembatan yang sudah tua di Bali.
 
Sementara anggota Komisi III DPRD Bali dari Fraksi Partai Golkar, Ida Bagus Gede Udiyana, menyatakan, pasti ada konstruksi yang salah dalam pembuatan jembatan di Jl. Gatsu Timur. 
 
“Konstruksi jembatan pasti ada something wrong sehingga dengan begitu otomatis retak,” katanya.
 
Kata dia, dugaan sementara karena baut lepas. Namun, ia meminta pihak Balai Jalan Nasional memberikan informasi yang jelas agar masyarakat mendapatkan kepastian. Ia juga berharap agar perbaikan jembatan retak tersebut tidak lama perbaikannya. Sebab, lalu lintas di sana cukup padat. Ketika dialihkan ke jalan lain menimbulkan kemacetan di mana-mana.[bbn/bbk/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami