search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
YouTube Go, Versi Hemat Kuota dari YouTube
Jumat, 10 Februari 2017, 13:33 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Apakah Anda pernah ingin menonton video di YouTube tapi kuota hampir habis atau jaringan internet di lokasi Anda kurang ideal untuk streaming video? Kini Anda tak perlu lagi khawatir karena Google sudah punya solusinya.
 
[pilihan-redaksi]
Google baru saja meluncurkan sebuah aplikasi Android bernama YouTube Go, dimana fungsi utamanya adalah membantu pengguna melakukan penghematan dalam mengkonsumsi paket data internet saat menonton maupun berbagi video.
 
Aplikasi baru ini sudah bisa diunduh. Anda yang berminat kini bisa langsung memilih untuk menontonnya via streaming ataupun mengunduhnya untuk ditonton secara offline tiap kali Anda menemukan sebuah video menarik.
 
Tak hanya itu, Anda pun kini dapat mengirimkan video offline tersebut ke pengguna YouTube Go lain via hotspot WiFi agar Anda maupun rekan Anda yang dikirimi video sama-sama tak boros kuota, demikian lansir The Next Web.
 
Setelah Anda mengunduh YouTube Go, halaman muka aplikasi ini bakal menampilkan beragam video yang bisa diunduh untuk ditonton secara offline, akan tetapi susunannya tak akan semenarik video rekomendasi seperti yang terpampang di halaman muka aplikasi YouTube biasa.
 
[pilihan-redaksi2]
Video offline yang diunduh nantinya juga bakal dibatasi dengan tingkat resolusi rendah saja, sementara tingkat resolusi 720p ke atas bakal tak bisa diakses.
 
 
Sayangnya, untuk sementara ini YouTube Go baru hanya tersedia secara resmi bagi para pengguna Android di India saja. Namun jika tertarik mencobanya, Anda bisa mengunduh file APK-nya di tautan berikut. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami