search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Unggah Foto Bugil Pelajar, Pegawai Rumah Sakit Ditangkap
Selasa, 7 Maret 2017, 06:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Setelah menerima laporan WVD, pelajar SMA yang melaporkan foto bugilnya digugah mantan pacarnya, Unit Cyber Crime bergerak cepat. Pelakunya, I Dewa GP berhasil ditangkap dan kini masih menjalani pemeriksaan penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali.
 
Menurut Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Kenedy didampingi Kanit Cyber Crime Dit Krimsus Polda Bali, Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra mengatakan pihaknya sudah menangkapnya pada Kamis (2/3) saat bekerja di salah satu Rumah Sakit terbesar di Denpasar. 
 
“Kami sudah mengamankan barang bukti berupa screenshot chat antara pelaku dan korban, handphone milik korban, print out akun facebook, dan handphone milik tersangka,” jelas Kombes Kenedy.
 
Kepada penyidik, tersangka I Dewa GP mengakui membuat akun Facebook dan menggugah foto bugil tersebut. Selanjutnya, poto bugil dikirimkan ke sekolah korban. 
 
“Setelah poto bugil dikirim ke sekolah korban, pihak sekolah memberhentikannya,” jelasnya.
 
Kombes Kenedy menerangkan setelah menangkap pelakunya, Unit Cyber Crime akan memeriksa ahli Hukum IT dari Kementerian Kominfo Republlik Indonesia. Sebelum dipoto bugil, korban dan tersangka awalnya berkenalan melalui Facebook. Keduanya pun suka sama suka, dan berlanjut berhubungan badan layaknya suami istri. Tersangka sempat mengabadikan foto bugil korban disertai ancaman.
 
Hubungan keduanya pun retak dan korban tidak mau berkomunikasi dengan tersangka yang diketahui pegawai honorer di salah satu rumah sakit di Denpasar. Tidak terima hubungannya putus, tersangka I Dewa GP mengunggah foto bugil korban dan menyebarkannya ke sekolah hingga korban dikeluarkan dari sekolah.[bbn/spy/psk]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami