search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bocah Hilang di Pasar Anyar Buleleng Telah Ditemukan
Jumat, 31 Maret 2017, 11:00 WITA Follow
image

Kensi Wahyudi (3) dititipkan di Mapolsek Sawan Buleleng. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Kensi Wahyudi (3), bocah laki-laki yang sempat hilang di area Pasar Anyar akhirnya kembali berkumpul dengan neneknya, Siti usminyah (56).

Ketika Kensi menghilang, seisi penghuni Pasar Anyar heboh. Siti Usminyah pun kebingungan dan mondar-mandir mencari keberadaan cucunya tersebut.

Sebelumnya, Kensi yang tinggal di jalan Gempol, Gang Bayu Suta, Kelurahan Astina, Buleleng ikut berbelanja ke pasar Anyar bersama neneknya yang tinggal serumah pada hari Kamis (30/3) sekitar pukul 06.00 wita.

[pilihan-redaksi]
Tiba di Pasar Anyar, Siti Usminyah yang saat itu masih bersama Kensi langsung menuju ke salah satu penjual buah pisang. Ketika Siti sedang asyik melakukan tawar menawar harga dengan penjual buah pisang, rupanya Kensi terlepas dan langsung berjalan sendirian menyusuri trotoar Pasar Anyar menuju ke arah selatan.

Lelah berjalan sejauh 700 meter, bocah lugu ini kemudian menghentikan langkahnya di depan gerai toko modern Indomaret yang berada di kawasan kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng.

Ketika Kensi berada di toko Indomaret, pada saat bersamaan melintas dihadapan Kensi seorang anggota TNI yang berjalan kaki. Melihat ada bocah sendirian, anggota TNI itu pun lantas berhenti. Pada saat bersamaan, dari arah utara muncul Putu Arya Mertadana warga Kelurahan Banjar Jawa, Gang III yang sedang membonceng istrinya, Dewi Siswantini.

Anggota TNI lalu menghentikan laju sepeda motor yang dinaiki Putu Arya Mertadana yang saat itu hendak pulang ke rumah. Rupanya, Anggota TNI dan Mertadana sama-sama tak mengenali bocah laki-laki yang berada di depan toko Indomaret tersebut.

Merasa iba, Putu Arya Mertadana bersama istrinya langsung mendekati Kensi, dan bermaksud mengantarkan bocah itu kembali ke rumahnya.

Kala itu, Kensi mengatakan kepada pasutri Mertadana bahwa rumahnya dekat. Pasutri itu pun memacu motornya perlahan sambil memperhatikan aba-aba yang diberikan oleh Kensi. Ketika sampai di simpang tiga Gempol Jalan Gajahmada, Kensi pun menunjuk ke arah timur. Aba-aba yang diberikan itu pun diikuti hingga akhirnya mereka melewati Mapolsek Sawan.

Rupanya Kensi kebingungan dan terus menunjukkan rumahnya ke arah timur, hingga akhirnya pasutri asal Banjar Jawa memutuskan untuk menitipkan Kensi di Mapolsek Sawan.

Sementara itu, Kapolsek Sawan, AKP Made Derawi mengatakan bahwa Bocah bernama Kensi ketika diajak lepas pengawasan dari neneknya. Kemudian berjalan sendiri bermaksud pulang ke rumahnya di jalan Gempol, Gang Bayu Suta, Kelurahan Astina, Kecamatan Buleleng.

“Sebelum diserahkan ke Polsek Sawan, Kensi murni lepas pengawasan, dan bermaksud pulang ke rumahnya. Dia jalan sendiri dari pasar Anyar melewati Jalan Gajahmada, dan berhenti di depan Indomart Banjar Jawa dan ditemukan oleh anggota TNI dan Putu Arya Mertadana,” ujar Kapolsek Sawan saat dihubungi, Kamis (30/3).

Setelah diinformasikan, akhirnya Siti Usminyah diantar petugas patroli Polres Buleleng menjemput Kensi ke Mapolsek Sawan untuk selanjutnya dibawa pulang.

“Neneknya sempat kebingungan sebelum akhirnya mendapatkan informasi bahwa cucunya sudah ditemukan dan berada di Polsek Sawan. Neneknya datang ke Polsek sekitar pukul 09.15 wita, dan Kensi sudah dibawa pulang,” tutur Derawi.

Derawi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya untuk ibu-ibu rumah tangga agar selalu berhati-hati ketika sedang membawa anak kecil di tempat keramaian.

“Sebagai orang tua wajib mengasuh anak dengan baik, jangan lengah dan lalai melakukan pengawasan,” tutupnya. [bbn/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami