search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karya Ida Betara Turun Kabeh Pura Besakih Bakal Berlangsung 21 Hari
Minggu, 9 April 2017, 10:17 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta bersama dengan jajaran kepala OPD Pemerintah Provinsi Bali mengikuti prosesi Nedunang Ida Betara serangkaian Karya Ida Betara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih, Sabtu (8/4) sore.
 
Sembari menunggu prosesi Nedunang Ida Betara, Pastika dan Sudikerta berkesempatan berjalan di areal Pura Besakih sembari bertemu pemedek dan pengunjung manca negara untuk sekedar bersapa, berfoto bersama atau ditanyai pendapatnya tentang Pura Besakih.
 
[pilihan-redaksi]
Upacara yang berlangsung di Pura Penataran Agung Besakih tersebut dipuput oleh Ida Pedanda Gede Wayahan Buruan dari Griya Wayahan Buruan Manuaba, Blahbatuh, Gianyar.
 
Menurut Pemangku Pura Besakih, Jero Mangku Suyasa, Karya Ida Betara Turun Kabeh akan berlangsung selama 21 hari mulai sasih Purnamaning Kadasa tanggal 11 April 2017 yang merupakan puncak karya. Untuk itu sejak tanggal 19 Maret 2017 kawasan Besakih sudah ditutup untuk lokasi pendakian.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya Bupati Klungkung Nyoman Suwirta beserta jajaran Pemkab Klungkung, Ketua PHDI Bali IGN Sudiana serta Penglingsir Puri Agung Klungkung, Ida Dalem Semaraputra. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami