search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tabanan Minta Jajaran PDDS Fokus dan Tak Banyak Ide
Senin, 8 Mei 2017, 17:52 WITA Follow
image

bbcom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meminta agar jajaran Direksi Perusahaan Daerah Dharma Santika (PDDS) fokus dalam perencanaan dan tidak terlalu banyak ide. 
 
“Tidak usah banyak-banyak ide dulu. Karena mewujudkan ide itu perlu banyak waktu. Percuma banyak ide kalau tidak bisa dijalankan. Lebih baik fokus,” jelas Bupati Eka saat rapat dengan jajaran Direksi PDDS, Senin (8/5). 
 
[pilihan-redaksi]
Dalam kesempatan itu, Eka Wiryastuti mengapresiasi konsep yang telah dirancang Direksi PDDS. Kendati demikian, Eka Wiryastuti kembali menekankan pentingnya perencanaan yang matang pada operasional PDDS.
 
“Perencanaan sangat penting. Mau sebagus apapun, mau buat ini, mau buat itu, kalau planning (perencanaan) tidak bagus, tidak benar, tidak terkonsep, ya akan bubar,” tegasnya.
 
Karena itu, dia juga mengimbau kepada direksi memetakan perencanaan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.
 
Hal lainnya yang disinggung Eka Wiryastuti menyangkut kesiapan sumber daya manusia (SDM) serta sistem kerja berbasis IT atauinformation technology. Dua hal ini mendapatkan penekanan untuk mendukung performa kinerja perusahaan. Terlebih, perusahaan akan memulai operasionalnya pada bidang retail.
 
“Kita harus memikirkan juga sumber daya manusia yang profesional. Kita harus melatihnya. Jangan sampai barang ada, tapi yang mengerti barangnya tidak ada. Ujung-ujungnya barang tinggal ditaruh begitu saja di gudang. Siapa pegang apa dan siapa punya tanggung jawab apa harus jelas. Penerapan IT juga harus dilakukan untuk menjaga performa kinerja perusahaan,” tegasnya lagi.
 
Di kesempatan itu juga, Ia kembali menegaskan bahwa selaku pimpinan daerah dia sangat menaruh harapan kepada PDDS agar bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi Kabupaten Tabanan. Terutama dalam membina ekonomi kerakyatan agar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.
 
“Sehingga ada rasa bangga menjadi rakyat Tabanan. Bangga menjadi petani Tabanan. Dan, bagaimana PDDS bisa mengangkat taraf hidup masyarakat,” ungkap Bupati Eka yang baru-baru ini menerima tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo, Satya Lencana Pembangunan.
 
Sebelumnya, jajaran Direksi PDDS  yang dipimpin I Putu Sugi Darmawan memaparkan program kerja PDDS. Hadir pula pada kesempatan itu pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersinggungan langsung dengan operasional badan usaha milik daerah tersebut, seperti Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, Kepala Bapellitbang Kabupaten Tabanan Ida Bagus Wiratmaja, Inspektur Kabupaten Tabanan I Gede Urip Gunawan, dan perwakilan OPD lainnya. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami