search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Distribusi Air PDAM Karangasem Bermasalah
Kamis, 11 Mei 2017, 17:13 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karagasem. Petugas PDAM Karangasem saat ini disibukkan dengan pengecekan kondisi pipa yang mendistribusikan air menuju ke rumah-rumah pelanggan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari  keluhan warga atas ngadatnya distribusi air yang terjadi di sejumlah tempat.
 
“Hari ini Kamis (11/5) kita melakukan pengecekan di Desa Asak, Pertima, Kecamatan Karangasem. Menurut informasi di sana ada pipa distribusi kita yang bocor,” ujar I Gusti Singarsi selaku direktur PDAM Karangasem, 
 
[pilihan-redaksi]
Ia juga mengatakan, selain di Asak, sebelumnya tim tekniknya juga sudah mengarahkan personilnya ke wilayah Nyuling, Desa Tegallinggah, Kecamatan Karangasem. Pengecekan pipa distribusi hingga pipa sambungan menuju ke rumah - rumah dilakukan menyusul dari adanya keluhan dari sejumah warga karena aliran air pam ke rumah mereka ngadat.
 
Pihak PDAM menyatakan bahwa personilnya sudah secara rutin melakukan pengecekan pipa distribusi. Namun diakui untuk mendeteksi kerusakan seperti kebocoran agak sulit lantaran tidak disertai munculnya rembesan air di atas permukaan tanah. 
 
Ia juga mengatakan seperti kasus di Nyuling, bocornya pipa distribusi berada di bawah Jembatan Nyuling. Sehingga nyaris tidak terlihat karena posisinya di tempat yang tersembunyi dan sulit.
 
Sementara itu diakui I Made Sudiarsa, selaku Prebekel Tegallinggah bahwa beberapa hari terakhir ini pihaknya menerima beberapa keluhan warga Nyuling soal tersendatnya distribusi air PDAM.  
 
“Ada beberapa keluhan warga, namun keluhan keran yang hanya keluar angin saja yang kebanyakan diadukan mayarakat, namun sekarang sudah kembali lancar,” kata Made Sudiarsa. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami