search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Anggota Reserse Narkoba Polda Bali Lakukan Tes Urine
Selasa, 16 Mei 2017, 21:43 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sebanyak 106 anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali dan PNS menjalani tes urine di Mapolda Bali, pada Selasa (16/5) pagi. 
 
Hasilnya, tes urine yang dilaksanakan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Trijata Polda Bali, ratusan personil kepolisian tidak terbukti mengkomsumsi narkoba. 
 
[pilihan-redaksi]
Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja yang dikonfirmasi membenarkan ratusan anggota Dit Resnarkoba Polda Bali menjalani tes urine. 
 
“Ya benar, ada 160 personil anggota Dit Narkoba Polda Bali dan PNS jalani tes urine,” ujarnya, Selasa (16/5).
 
Menurutnya, tes urine ini mendadak dilakukan untuk mengantisipasi personil polri yang terkontaminasi narkoba atau obat terlarang sejenisnya. 
 
“Permasalahan narkoba sudah menjadi persoalan nasional, sehingga harus diberantas dan diperangi bersama-sama,” ujar AKBP Hengky.
 
Diterangkannya, dalam pelaksanaan tes urine, petugas gabungan Polda Bali bekerja sama dengan tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar. Satu per satu urine dari personel discreening menggunakan Reagen yang dilengkapi enam panel pemeriksaan. Reagen ini mampu mendeteksi secara dini tentang kandungan narkoba yang ada di dalam urine, seperti amphetamine, metamphetamine, benzodiazepam, morphin, THC dan opium.
 
Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, tes urine yang berlangsung dari pukul 07.00 sampai 09.00 WITA, hasilnya negatif. Namun apabila diketahui ada anggota Polda Bali yang terlibat sebagai pengguna, kurir serta bandar akan dikenakan sanksi tegas. 
 
“Bila terbukti terlibat narkoba, hukumannya dikeluarkan dari kesatuan,” beber mantan Kabagbinkar Biro SDM Polda Bali ini. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami