search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Peluru Itu Diduga Bekas Bentrok Ormas 2015 Silam
Selasa, 30 Mei 2017, 19:59 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Hingga kini, Polres Badung belum menemukan titik terang asal usul puluhan butir peluru aktif yang ditemukan di areal Lapas Kelas IIA Kerobokan, pada Senin (29/5). 
 
Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta mengatakan puluhan peluru yang ditemukan digunakan untuk senjata api jenis pistol. 
 
[pilihan-redaksi]
Petugas Reskrim Polres Badung masih mengumpulkan sejumlah keterangan dari para napi binaan terkait penemuan peluru tersebut. 
 
Bahkan polisi sudah mendatangi Lapas Kerobokan dan mengecek lokasi penemuan, di mana peluru tersebut tertimbun 30 cm di halaman depan Wisma Ubud Lapas Kerobokan. 
 
Sisi lain, diduga kuat, peluru bertalian erat dengan diamankan tiga pucuk senjata api jenis Revolver, pascabentrok tahun 2015 silam. 
 
"Pasca kejadian bentrok, Polres Badung mengamankan sejumlah senjata, seperti berbagai jenis senjata tajam termasuk 3 pucuk pistol dan 22 butir peluru caliber 38 dari Blok C1. Kemungkinan, sisa ini (20 butir) ditimbun oleh pelaku," bisik sumber.
 
Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, mengatakan pihaknya masih mengecek sejumlah saksi napi Lapas Kerobokan. Namun Kapolres enggan menjelaskan apakah peluru tersebut merupakan pascabentrok tahun 2015 lalu. 
 
"Kami masih mendalaminya,” ucapnya singkat. 
 
[pilihan-redaksi2]
Pihaknya telah melakukan penyisiran kesemua blok. 
 
"Yang pasti peluru itu untuk senjata api jenis pistol. Masih didalami asal-usul peluru itu dari mana," tegasnya. 
 
Diberitakan sebelumnya, puluhan peluru tajam dan aktif ditemukan di Lapas Kelas IIA Denpasar, Senin (29/5). Peluru caliber 28 sebanyak 20 butir itu diamankan ke Polres Badung setelah ditemukan tertimbun di taman kecil ditengah tengah paving Wisma Ubud Lapas Kerobokan. Penemunya, para napi binaan yang sedang bersih-bersih halaman Lapas Kerobokan. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami