search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Lebaran, Antusiasme Masyarakat Tukarkan Uang Baru Begitu Tinggi
Senin, 19 Juni 2017, 13:21 WITA Follow
image

Masyarakat melakukan penukaran uang bari di mobil kas yang disediakan di Lapangan Puputan Badung, Senin (19/6). [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Bank Indonesia Perwakilan Bali membuka beberapa alternatif penukaran uang baru, salah satunya lewat menghadirkan mobil kas di lapangan Puputan Badung, dari Senin (19/6) sampai Kamis (22/6). 
 
Mobil kas dibuka sejak 09.00 WITA dan mendapat animo tinggi dari masyarakat. Menurut petugas, masyarakat bahkan sudah mengantri sejak pukul 06.00 WITA. 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Causa Iman mengatakan satu harinya mobil kas menerima hingga 600 antrian. Namun karena antusiasme masyrakat yang tinggi, kemungkinan di hari terakhir akan dinaikkan jumlah nomor antriannya. Saat ini ada empat unit kas mobil di Lapangan Puputan Badung yakni dari Bank Indonesia, BRI, Muamalat, dan Mandiri. 
 
“Ini kebetulan event lebaran tapi saat Nyepi maupun Galungan kita juga lakukan sama,” sebutnya.
 
Bank Indonesia Perwakilan Bali bahkan telah meningkatkan jumlah uang baru yang bisa ditukarkan sebesar Rp3,17 triliun dari sebelumnya tahun 2016 sebesar Rp2,9 triliun menyusul antusiasme masyarakat di Lebaran tahun ini semakin tinggi. 
 
"Tren penukaran di masyarakat terus meningkat tahun ini pecahan yang paling banyak ditukarkan adalah nominal Rp10 ribu," katanya. 
 
Bank Indonesia sendiri menyiapkan pecahan mulai dari Rp20 ribu hingga Rp2 ribu. Masyarakat dapat menukarkan pecahan Rp5 ribu dengan jumlah maksimal Rp1 juta, Rp2 ribu dengan jumlah maksimal Rp400 ribu, Rp10 ribu sampai Rp1 juta, dan Rp20 ribu sampai Rp2 juta. Sehingga total uang yang dapat ditukarkan yakni Rp4,4 juta. [wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami