search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Ada Upacara Kenegaraan Sambut Obama
Jumat, 23 Juni 2017, 18:50 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi memastikan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Ke-44 AS Barrack Obama akan berlangsung secara informal pada pekan depan.
 
Sebagaimana diberitakan, Obama tengah berlibur ke Indonesia bersama keluarganya mulai hari ini, Rabu (23/6/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Bali menjadi lokasi liburan yang akan dikunjungi oleh Presiden AS asal Partai Demokrat di hari pertama menginjakkan kaki d Tanah Air.
 
Adapun Obama diundang Jokowi untuk berkunjung ke Istana Bogor, Jawa Barat untuk makan siang bersama pada Jumat (30/6/2017) mendatang.
 
"Katanya hanya makan siang bersama. Tidak ada agenda khusus," ucap Johan di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).
 
Dikarenakan sifat pertemuan yang informal, lanjut Johan, maka kemungkinan tidak ada upacara kenegaraan sebagaimana yang biasanya digelar jika Jokowi menerima kunjungan formal kepala negara lain.
 
Tidak adanya upacara kenegaraan untuk kedatangan Obama pun wajar lantaran posisi pria berdarah Afro-Amerika itu tak lagi menjabat sebagai Presiden AS.
 
"Ini undangan pribadi Pak Jokowi untuk Obama. Sepertinya tidak ada upacara kenegaraan. Saya detailnya kurang paham, coba tanya Mensesneg," tandasnya. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami