search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Kecewa, 23 Siswa Asli Seraya Tak Lolos Masuk ke SMA N 3 Seraya
Selasa, 4 Juli 2017, 11:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. SMA Negeri 3 Seraya merupakan Sekolah bantuan dari Kementerian Desa tertinggal yang awalnya dibangun untuk membantu warga Seraya agar bisa bersekolah. Namun pada kenyataannya 23 orang calon siswa asal Seraya yang mendaftar di sekolah tersebut harus menelan kekecewaan karena gagal bersekolah di sekolah yang diharapkan bisa membantu warga Seraya tersebut.
 
Pihak sekolah berdalih hal ini terjadi karena ada peraturan baru dari kementrian terkait penerimaan siswa baru.
 
[pilihan-redaksi]
“Kami juga berharap anak - anak dari Seraya bisa ditampung di SMAN 3 Seraya namun karena terganjal aturan makanya dengan sangat terpaksa tidak bisa diterima,” ujar ketua komite SMA N 3 Amlapura I Ketut Badra, Senin (3/7).
 
Masyarakat Seraya yang dibagi menjadi tiga Desa Dinas yakni Seraya Barat, Seraya Tengah dan Seraya Timur sangat berharap putra putrinya bisa bersekolah di SMAN 3 Seraya selain memang sekolah tersebut untuk membantu warga Seraya juga jarak untuk kesekolah lebih dekat ketimbang harus bersekolah di kota yang jaraknya cukup jauh trutama dari Seraya Timur.
 
Diakui Badra bahwa, di tahun ajaran ini, SMA N 3 Amlapura hanya bisa menerima 252 siswa baru. Ini dikarenakan memang harus disesuaikan dengan kemampuan dan daya tampung sekolah. Selain itu, jumlah siswa di setiap kelasnya juga diatur, harus dimaksimalkan namun tidak boleh melampaui kapasitas. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami