search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awas, Jamu dan Obat Berbahaya Dijual Bebas di Jembrana
Kamis, 13 Juli 2017, 07:48 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com. Jembrana. Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jembrana, gencar melakukan pengawasan terhadap jamu, obat, dan kosmetik di Kabupaten Jembrana.  Rabu (12/7) pagi hingga siang Diskoperindag Jembrana menggelar sidak ke sejumlah warung yang ada di Kabupaten Jembrana.
 
Dari sidak tersebut petugas mendapati ratusan jenis obat, jamu dan kosmetik berbahaya masih dijual bebas di warung-warung.
 
[pilihan-redaksi]
Terkait temuan ratusan obat dan jamu serta kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tersebut, petugas kemudian memberikan surat teguran kepada pedagang dan mengambil sampel salah satu obat, jamu serta kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.
 
Kadis Koperindag Jembrana Made Gede Budhiarta membenarkan adanya temuan beberapa jenis jamu obat dan kosmetik yang beredar di warung maupun toko. 
 
“Yang menjadi konsentrasi kami adalah kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya berupa mercuri. Jadi kami tindak lanjuti dengan pembinaan dan beberapa ada yang kami amankan,” jelasnya.
 
Untuk menekan dan meminimalisir peredaran barang barang tersebut, Kadis Koperindag Jembrana lebih intensif melakukan sidak ke warung-warung guna melindungi konsumen dari ancaman produk berbahaya tersebut. Jika nantinya ada pedagang yang membandel menjual produk yang berbahaya lagi, maka pihaknya tidak segan segan akan mencabut ijin usahaya.[bbn/jim/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami