search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ranperda Pengelolaan Sapi Bali Sudah Komprehensif, Tinggal...
Selasa, 18 Juli 2017, 10:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Direktur Jenderal Perbibitan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Surahman menyampaikan bahwa secara substansi Raperda Pengelolaan Sapi Bali sudah komprehensif. 
 
Menurutnya, tinggal satu langkah lagi dilakukan yaitu "public hearing".
 
[pilihan-redaksi]
"Kami siap hadir pada acara tersebut," tegas Surahman ketika menerima Pansus DPRD Bali yang berkonsultasi ke Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan - Kementerian Pertanian di Ragunan Jakarta Selatan. 
 
Kata dia, sebelum sebuah Raperda ditetapkan perlu dilakukan public hearing sekaligus uji publik untuk mendengar respon masyarakat dan mendapat masukan untuk penyempurnaan Raperda yang akan ditetapkan.
 
"Sapi bali merupakan genetik unggul indonesia, untuk itu jadikanlah sapi bali sebagai sumber daya genitik hewan, yang harus dikembangkan. Kami terus akan dukung pengembangbiakan sapi bali ini," lanjutnya.
 
Ketua Pansus DPRD Provinsi Bali tentang Raperda Pengelolaan Sapi Bali I Nyoman Parta mengatakan ada empat muatan dalam ranperda yang akan disahkan nanti yaitu pertama perlindugannya, kedua pembudidayaan dan pelestarian, yang ketiga peran pemerintah, dan keempat pemanfaatan sapinya. [rls/drd/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami