search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Galungan, Disperindag Karangasem Gelar Pasar Murah
Senin, 30 Oktober 2017, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Dinas Perindustrian dan Dagang Kabupaten Karangasem bekerja sama dengan Bulog melaksanakan operasi pasar murah di Gedung UKM Centre Amlapura untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako di pasaran menjelang hari raya Galungan dan Kuningan.
 
"Ini yang ketiga kalinya setelah di Kecamatan Kubu dan Abang, tujuannya untuk mengimbangi harga sembako di pasaran menjelang hari raya," ujar Kadis Perindag Gusti Ngurah Suarta ditemui disela-sela pasar murah, Senin (30/10)
 
[pilihan-redaksi]
Kegiatan ini diakuinya rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya besar seperti Galungan dan Kuningan, bahkan kedepan akan dianggarkan agar potongan harga untuk masing-masing barang sembako bisa lebih besar sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih murah.
 
Dalam pasar murah kali ini, harga-harga dibuat lebih murah dari harga di pasaran pada umunya, seperti bawang merah dan putih dibandrol dengan harga Rp14 ribu per kilonya, lebih murah ketimbang harga dipasaran yang mencapai Rp17 ribu perkilonya.
 
Sementara menurut salah satu warga pembeli, Jamal asal Amlapura mengakui memang harganya lebih murah, dirinya membeli minyak goreng dua liter dengan harga Rp23 ribu sementara jika beli di minimarket satu liter saja bisa berkisar antara Rp18 ribu sampai Rp20 ribuan.
 
"Ya lebih murah dari harga di warung, kalo dengan harga dipasar gak tau soalnya tidak pernah belanja dipasar," ujarnya. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami