search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Klungkung Minta Perbekel Bergerilya Mendaftarkan Warganya JKN-KIS
Sabtu, 23 Desember 2017, 11:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan sebanyak 1.039 kartu JKN-KIS yang dibagi di dua tempat yang pertama di Desa Selat sebanyak 978 dan di Desa Tojan sebanyak 61 kartu. 
 
Dalam penyampainnya Bupati menyampaikan program Universal Health Coverage  atau yang disingkat UHC yakni bertujuan untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat di Kabupaten Klungkung. 
 
Menurut Bupati kesehatan merupakan hal yang sangat penting diperhatikan demi meningkatkan kualitas seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Klungkung agar kesehatannya selalu terjamin. Sebelumnya, Pemkab Klungkung pada per satu November 2017 yang lalu sudah mengambil keputusan yakni  bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Klungkung ditanggung sepenuhnya menjadi anggota BPJS dan dibayarkan sepenuhnya oleh Pemkab Klungkung. 
“Kepala Desa dan kadus di masing-masing Desa harus secara bergerilia menjemput bola mendaftarkan warganya,” tegas Bupati Suwirta.
 
Selain itu, proses pendaftarannya juga dipangkas yang sebelumnnya harus melalui Dinas Kesehatan dan sekarang perangkat Desa bisa langsung mendaftarkan warganya ke BPJS, sehingga prosesnya bisa lebih cepat. Dan diharapkan, program ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kesehatan ditengah situasi ekonomi yang belum stabil akibat erupsi Gunung Agung. 
 
“Mudah-mudahan program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” Harapnya. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami