search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Tracker Ikuti Jelantik Adventure Trail
Senin, 25 Desember 2017, 07:05 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, melepas kurang lebih 500 peserta tracker dari seluruh Kabupaten yang ada di Bali. Dalam acara ini yang bertema Gasss Bersama Akhir Tahun, Minggu (24/12) di Lapangan Pura Dalem,Desa Pekraman Jelantik Kecamatan Baturiti. 
 
Wabup Sanjaya dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut. Apalagi ini merupakan Kegitan untuk menggalian dana Karya Ngeteg Linggih, Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa Utama ring Pura Dalem Lan Prajepati Desa Pekramana Jelantik.
 
Hadir dalam acara tersebut Camat Baturiti I Ketut Ridia, Bendesa Adat Pekraman Jelantik, Anak Agung Giri Putra, Perbekel  Apuan Ketut Wardana Jelantik dan tokoh masyarakat setempat.
 
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang diselenggarakan kawan-kawan komunitas tracker. Apalagi ini merupakan Acara untuk penggalian dana Karya Ngeteg Linggih di Pura Dalem lan Prajepati  dengan 'meyadnya'," ungkapnya 
 
Pihaknya juga merasa berbangga, karena dengan kegiatan ini dapat menjadikan ajang promosi Tabanan kepada masyarakat luar Tabanan dan juga masyarakat di seluruh Indonesia yang berpartisipasi ataupun menyaksikan acara ini.
 
“Dengan kegiatan ini orang-orang dari luar Tabanan, dan seluruh Indonesia akan semakin mengenal Tabanan,” imbuhnya.  
 
Sementara itu Ketua Panitia I Kadek Budi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah Untuk penggalian dana Pura Dalem Lan Prajepati.
 
“Tujuan acara ini, merupakan kegiatan untuk penggalian dana Karya Ngenteg Linggih,Mupuk Pedagingan Wraspati Kalpa Utama ring Pura Dalem Lan Prajepati desa pekramana Jelantik,yang puncak Piodalannya tanggal 30 Januari 2018,” ungkapnya.
 
Dikatakannya jumlah peserta dari kegiatan ini lebih dari 500 peserta. Para peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Tabanan namun dari seluruh kabupaten yang ada di Bali. Setelah melewati rute dan mencapai finish para peserta akan kembali ke lapangan dan akan dilakukan pengundian kupon serta pertunjukan hiburan.
 
“Peserta mencapai 500 orang, dan karena acara ini sampai sore, kami perkirakan jam 2 nanti akan tiba lagi, sehingga jumlahnya bisa mencapai lebih dari 700 orang. Peserta tidak hanya dari Tabanan, namun juga banyak yang berasal dari luar Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.
  

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami