search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Perlu Siapkan SDM untuk Bersaing di Era Ekonomi Digital
Sabtu, 30 Desember 2017, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Yayasan STMIK Primakara Made Artana, Jumat, (29/12) di Denpasar, Bali perlu ciptakan SDM yang siap kuasai ekonomi berbasis digital di tengah persaingan global yang ketat. Dengan menguasai ekonomi berbasis digital, setidaknya akan mampu mengikuti derasnya arus di bidang ekonomi berbasis digital saat ini maupun yang akan datang.

"Ini merupakan tantangan kita (Bali), bagaimana saat ini maupun yang akan datang. Bali harus siapkan SDM yang betul-betul siap bersaing terutama dibidang ekonomi berbasis digital. Sehinga, akan mampu berselanjar diatas derasnya gelombang ekonomi berbasis digital ini," jelasnya.

Dia juga menyampaikan, harus ada mekanisme yang tepat. Terutama terkait teknologi Digital.

"Menghadapi isu ini (ekonomi berbasis digital) harus ada mekanisme yang tepat juga. Karena, melihat perubahan prilaku konsumen yang cendrung ikut berubah. Sehinga dunia bisnis mau tidak mau harus  juga mengiikuti perubahan yang ada," ujarnya.

Menurut  Artana, Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya saat ini sangat dilirik atau menjadi alternatif para starup ekonomi berbasis digital luar. Karena, melihat peluang dan pasar sangat terbuka lebar di industri digital ini di Bali.

"Adapun alasan kenapa Bali merupakan salah satu alternatif para starup luar, karena selain para starup luar dapat melakukan aktivitas mengunjungi objek-objek menarik di Bali. Juga, biaya oprasional mereka (starup) akan mampu  ditekan, serta kualiatas hidup akan sangat bagus didapat para starup di Bali juga," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami