search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaksa Agung Kagumi Megahnya Gedung Baru Kejari Badung
Kamis, 15 Februari 2018, 19:30 WITA Follow
image

beritabalicom/maw

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Jaksa Agung RI, HM Prasetyo membuka secara resmi sekaligus menandatangani prasasti gedung baru Kejaksaan Negeri Badung, Kamis (15/2), di Mengwi.
 
Dalam sambutannya, Prasetyo dihadapan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bupati Badung, Wakapolda Bali, dan pejabat lainnya mengaku kagum dengan kemegahan gedung baru Kejari Badung. Gedung Kejari yang baru terwujud di kabupaten Badung ini menurutnya sangat mewah.
 
"Jika dilihat dari mewahnya gedung ini, sebenarnya Presiden yang lebih layak untuk meresmikannya," ujar Prasetyo di Gedung Kejari Badung.
 
Dari penjelasan yang diterimanya, gedung baru ini didirikan melalui tanah hibah milik Pemkab Badung seluas 1 Hektar dengan biaya pembangunan sebesar Rp. 29 miliar.
 
Terwujudnya gedung baru Kejari Badung ini, menurutnya tentu bukan suatu hal mudah. Tetapi melalui proses yang panjang. 
 
"Dengan adanya gedung Kejari di Badung yang begitu megah ini tentunya sangat diharapkan dapat memacu kinerja kejaksaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan bidang hukum dalam pengabdiannya kepada masyarakat," tegasnya.
 
"Bila sejumlah pemerintah daerah melakukan hal yang sama seperti di Kabupaten Badung ini, khususnya di daerah pemekaran, tentu akan sangat membantu sekali dalam hal memberikan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat," imbuh Prasetyo.
 
Pasca peresmian gedung baru Kejari Badung, kata Prasetyo, nanti secepatnya akan dibahas penentuan pejabat-pejabat yang ditugaskan sesuai dengan struktur. Termasuk juga untuk proses pengadilan, sementara ini masih mengacu pada daerah induk yang selama ini dilakukan di Denpasar.
 
"Nanti seiring jalannya waktu, juga akan terbentuk gedung pengadilan negeri di wilayah Kabupaten Badung," imbuhnya.
 
Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang hadir dalam acara peresmian ini menyatakan, meski Kabupaten Badung kini telah memiliki gedung Kejaksaan Negeri yang baru, namun ia berharap agar tidak ada banyak masalah hukum di wilayah Badung.
 
"Bila perlu agar tidak ada persoalan hukum di wilayah Kabupaten Badung,"ujarnya.
 
Giri Prasta menyatakan, roda pemerintahan di wilayah Badung selama ini telah berjalan baik dengan adanya sinergi dengan lembaga pemerintahan lain termasuk kejaksaan.
 
"Tata pemerintahan telah berjalan baik, kita juga telah melakukan komunikasi dan kerjasama dengan tim TP4D Kejaksaan Tinggi Bali. Kedepan kita akan mengajak pihak kejaksaan untuk bekerjasama dalam tata pemerintahan Kabupaten Badung," ujarnya.
 
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jaya Kesuma menyatakan, Gedung Kejari Badung senilai Rp 29 miliar ini merupakan hibah Pemkab Badung kepada instansi kejaksaan. 
 
"Kami berharap ini akan mendukung pelayanan di bidang hukum,  khususnya di wilayah Kabupaten Badung,"ujarnya.[bbn/maw/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami