search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaksa Agung : Narkotika Perkara Terbanyak di Bali
Kamis, 15 Februari 2018, 20:30 WITA Follow
image

beritabalicom

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Jaksa Agung RI, HM Prasetyo mengaku prihatin dengan maraknya peredaran dan penggunaan narkotika di Bali. Kasus narkotika kini menjadi kasus terbanyak yang ditangani pihak kejaksaan.
 
Hal ini disampaikan Prasetyo saat membuka secara resmi sekaligus menandatangani prasasti gedung baru Kejaksaan Negeri Badung, Kamis (15/2), di Mengwi.
 
"Dari data yang saya peroleh di Kejaksaan Tinggi Bali, kasus narkotika merupakan perkara terbanyak yang ditangani di Bali,"ujarnya.
 
Kasus narkotika, kata Prasetyo, merupakan kejahatan serius yang wajib diberi perhatan serius. Masifnya peredaran dan penggunaan narkotika di Bali, berdampak pada banyaknya korban dan dampak kurang bagus bagi Bali sebagai destinasi wisata terkenal.
 
"Bali sebagai daerah tujuan wisata, dari satu sisi menguntungkan, namun di sisi lain agar diwaspadai juga pengaruh negatifnya," ujarnya.
 
Selain kasus narkotika, kasus lain yang juga wajib mendapat perhatian adalah kejahatan lintas negara seperti perdagangan manusia, kasus korupsi, dan kejahatan lainnya.
 
"Ini patut menjadi perhatian. Perlu kesiapan jajaran penegak hukum khususnya kejaksaan. Dan ini perlu sinergitas dengan lembaga lainnya,"tegasnya.[bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami