search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Sakit Mata Bali Mandara Dilengkapi Layanan Lasik
Senin, 19 Februari 2018, 06:30 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Operasional Rumah Sakit Mata Bali Mandara kini dilengkapi dengan layanan Lasik (Laser Assisted In Situ Keratomileusis). Lasik merupakan suatu prosedur untuk mengurangi atau menghilangkan kelainan refraksi , dimana kelainan refraksi ini mencakup minus, plus maupun silindris. Hal ini disampaikan oleh salah satu dokter spesialis  mata RSMBM dr. Ni Kompyang Rahayu , SpM (K)  dalam orasinya di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS), di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (18/2).

Kompyang Rahayu mengungkapkan pelaksanaan Lasik akan diawali dengan proses skrining dimana pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan refraksi lanjutan, topografi kornea , non contact tonometri, pentacam dan wavescan. " Kalau hasil screening baik, proses Lasik sampai persiapannya hanya perlu waktu 10-15 menit. Setelah tindakan Lasik, pasien bisa melihat lebih baik tanpa kacamata, "  papar Kompyang Rahayu.

 

Kompyang Rahayu menambahkan untuk persyaratan Lasik yaitu pasien minimal berusia 18 tahun, tidak dalam kondisi hamil atau menyusui, dan kedua mata dalam keadaan baik. Sebelum tindakan Lasik, pasien juga harus melepas soft contact lens selama 14 hari atau hard contact lens selama 30 hari berturut turut sebelum tindakan Lasik.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami