search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Luh Menek Akan Unjuk Kemampuan di BBB
Kamis, 22 Februari 2018, 21:25 WITA Follow
image

Beritabali.com/BBB

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Maestro Bali Ni Luh Menek akan unjuk kemampuan menari di Bentara Budaya Bali (BBB). Maestro Bali yang mengabdikan keseluruhan hidupnya dalam bidang seni tari tersebut akan tampil dalam pameran topeng dan pertunjukan tari yang akan berlangsung pada Sabtu (24/2), pukul 18.30 WITA di Jalan Prof. Ida Bagus Mantra, No. 88 Ketewel, Gianyar.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi pada Kamis (22/2), Luh Menek akan tampil secara spesial dengan Tari Teruna Jaya. Penampilannya akan diiringi Sekaa Gong Pinda pimpinan Ketut Cater.

Wanita kelahiran tahun 1939 di Jagaraga, Buleleng ini berhasil mengangkat nama desa Tejakula sebagai sebuah ikon yang identik dengan spesialis tari yang beliau tarikan.Ia juga dikenal sebagai penari yang memiliki kekhasan gaya tari Buleleng, seperti Teruna Jaya, Palewakya, dan Cendrawasih. Cirinya yang paling menonjol adalah gerakannya yang enerjik, agresif, serta perpaduan antara gaya yang manis dan kelembutan.

Bagi Luh Menek, tari merupakan saudara yang baik dan hingga sekarang tak pernah berpisah. Atas dedikasinya, Luh Menek telah menerima berbagai penghargaan dari Pemerintah Daerah Bali.

 

Luh Menek juga merupakan salah satu penerima Anugerah Bentara Budaya tahun 2017. Ia menerima Anugerah Bentara Budaya tahun 2017bersama 6 tokoh lainnya seperti penggerak teater Rudolf Puspa, pelestari topeng Samadi, penggiat akapela “mataraman” Pardiman Djoyonegoro, penghidup wayang potehi Toni Harsono,penelaah sastra Betawi Abdul Chaer, dan tokoh ludruk serta ketoprak Kirun.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami