search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lezat dan Sehatnya Kuliner Entil di Warung Nasi Lawar Bali Tulen
Minggu, 4 Maret 2018, 13:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar. Bagi penikmat kuliner, makanan khas Entil, mungkin sudah banyak yang sudah tahu, tetapi adakah referensi warung yang menjajakan sajian khas Pupuan, Tabanan ini di Denpasar?  
  
Terletak di jalan Ahmad Yani Utara no.186 Denpasar, menu khas Entil ini tersedia di ditawarkan Warung Nasi Lawar Bali Tulen. Kendati menu andalannya nasi lawar, tetapi entil dan makanan khas Bali lainnya juga ada. 
 
[pilihan-redaksi]
Sekilas informasi, tentang Entil, yakni serupa dengan ketupat atau tipat, bahan dasarnya dibuat dari beras yang direbus. Yang membedakan, Entil dibungkus dengan daun Telengidi. Daun ini dipercaya membuat rasa Entil terasa makin enak, terlebih direbus lama hingga dua atau tiga jam, zat warna hijau pada daun akan lebih merasuk dan membentuk tekstur kehijauan sehingga hasilnya makin baik.
 
Penyajian Entil biasanya hampir sama dengan bubur khas Bali. Selain Entil, biasanya ditambah dengan urap-urap Bali dengan kecambah, irisan bayam dan irisan kacang panjang, sambal goreng dan taburan sambal kelapa. Terakhir, sebagai pelengkap siraman kuah santan berbumbu semakin membuat nikmat cita rasa Entil.
 
Meski sederhana dan cukup terjangkau dari segi harga, yaitu hanya Rp10 ribu, makanan tradisional khas Pupuan, Tabanan ini cukup menyehatkan karena bahan alami serta kaya cita rasa. (bbn/rob)     

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami