search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kendala Tempat, Mobil BPBD Tabanan Parkir di Bahu Jalan
Selasa, 17 April 2018, 04:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com.Tabanan, Kondisi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan di Jalan Gatot Subroto, Kediri, Tabanan yang sempit dan minim lahan parkir membuat sejumlah kendaraan operasional BPBD Tabanan diparkir di bahu jalan. 
 
[pilihan-redaksi]
Kendaraan operasional roda empat yang diparkir di pinggir jalan dinilai sangat membahayakan pengendara lainya. Kepala BPBD Tabanan, I Gusti Ngurah Made Ngurah Sucita menjelaskan kapasitas parkir kendaraan operasional BPBD yang dulunya bekas kantor Dinas Ketahanan Pangan itu hanya menampung seluas 2 are. Menurutnya, hanya sedikit kendaraan roda dua saja yang bisa parkir di depan kantor, sedangkan untuk kendaraan roda empat lainnya apalagi kendaraan operasional BPBD tidak mencukupi. 
 
Terkait hal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian karena parkir kendaraan operasional milik BPBD pagi, siang, dan malam parkir di bahu jalan. "Kami sudah koordinasikan kepada polisi, memang semestinya itu tidak boleh parkir disana," jelasnya, Senin ( 16/4). 
 
[pilihan-redaksi2]
Pihaknya terpaksa memarkir kendaraan operasional di pinggir jalan karena luas kantor yang ditempati hanya 2 are itu, halamannya untuk parkir tidak luas hanya bisa diparkir oleh kendaraan roda dua. "Jadi mau gimana lagi kantor kami kecil, jadi harus dimaklumi," jelasnya. 
 
Meskipun demikian, untung saja gudang BPBD sebagai tempat penyimpanan logistik sekantor dengan Kantor Pemadam Kebakaran dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Namun kondisi juga memprihatinkan. Pantuan di lapangan kantor penyimpanan tersebut tampak lembab ketika musim hujan, karena dinding gudang tidak terplester, plapon dari triplek, dan berlantai tanah. 
 
Seperti diketahui, sebelumnya kantor BPBD Tabanan berpindah-pindah. Awalnya mereka menempati kantor di jalan Pahlawan yang sebelumnya milik Kantor Perusahan Daerah Dharma Santika (PDDS). Namun karena PDDS sudah kembali beroperasi, sehingga BPBD dipindahkan  ke bekas kanator Ketahanan Pangan di jalan Gatot Subroto, Kediri. (bbn/nod/rob)

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami