search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BNN RI Kukuhkan 120 Relawan Anti Narkoba Gianyar
Minggu, 29 April 2018, 13:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com.Gianyar, Sebanyak 120 Relawan Anti Narkoba di Desa Sayan, Kabupaten Gianyar dikukuhkan Oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNN RI Irjen Pol Sistersins Mamadoa, Minggu (29/4) di Melati Cottage, Desa Sayan, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. 
 
[pilihan-redaksi]
Pengukuhan didampingi oleh Kepalal BNN Provinsi Bali Brigjen  Pol I Putu Gede Suastawa serta Penjabat (Pj) Bupati Gianyar, I Ketut Rochineng. Relawan yang dikukuhkan ini terdiri dari 3 unsur yaitu pecalang, taruna truni dan tokoh masyarakat sayan Ubud. 
 
Sestama BNN RI Irjen Pol Sistersins Mamadoa dalam sambutannya setelah melakukan penyematan pin kepada relawan yaitu bahwa kegiatan pengukuhan relawan anti narkoba di Kabupaten Gianyar dipandang sangat penting. Pasalnya, dalam menangani permasalahan narkoba tidak cukup hanya peran pemerintah saja, harus ada dukungan berupa peran serta masyarakat. 
 
Hal ini dibuktikan dengan dilantiknya relawan anti narkoba di Kabupaten Gianyar, yang sangat strategis dalam pengentasan peredaran narkoba. Berbagai jenis narkotika diperjualbelikan di Indonesia, dengan sindikat yang memiliki modal yang besar dalam jual beli narkotika.
 
[pilihan-redaksi2]
Posisi Bali sangat strategis terkait pariwisata dan menjadi sasaran empuk bandar narkoba menyebarkan narkotika. Hal ini tentunya diharapkan urun tangan dari masyarakat mengingat terbatasnya personil.
 
"Relawan ini adalah perpanjangan tangan BNN di masyarakat, terlebih terbentuknya forum masyarakat anti narkoba, tentu apresiasi terhadap pengukuhan relawan dan berperan aktif dalam melakukan kegiatan pencegahan ,” Ungkap Irjen Pol Sistersins Mamadoa, Minggu (29/4).
 
Kehadiran para relawan ini diharapkan mampu mendorong aktifitas pencegahan secara mandiri baik dilingkungan masyarakat maupun sendiri. 
 
"Kegiatan ini harus terus berlanjut agar dapat menekan peredaran narkotika di masyarakat Gianyar khususnya," pungkasya. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami