search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jawaban Koster Tentang Pemberantasan Korupsi Masih Standar
Sabtu, 23 Juni 2018, 08:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Cagub I Wayan Koster menjelaskan soal upaya pemberantasan korupsi oleh Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam debat ketiga yang diselenggarakan oleh KPUD Bali. Ketika ditanya soal upaya yang akan dilakukan dalam pemberantasan koruspi, Koster menjawabnya dengan standar. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Koster, dalam upaya pencegahan koruspi, pihaknya akan menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan transparan, pengadaan barang dan jasa secara e-goverment dan e-budgeting. Jawaban Koster ini masih sangat standar, karena upaya yang sama itu telah dilakukan oleh banyak orang atau oleh banyak pemerintah daerah di Indonesia. 
 
"Kami akan menyelenggarakan pemerintah yang bersih dan transparan, dengan sistem e-goverment dan e-budgeting," ujar Koster.
 
Jawaban Koster ini menurut Ida Bagus Oka Gunastawa terlalu normatif. Ia mempertanyakan kenapa Koster tidak menjelaskan apakah dirinya akan menggandeng KPK untuk mencegah korupsi. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Kenapa tidak secara terus terang menjelaskan jika dirinya akan menggandeng KPK agar bisa mencegah korupsi. Apakah Pak Koster takut dengan KPK, apakah karena Pak Koster sering diperiksa KPK. Publik Bali harus tahu itu," ujarnya.
 
Seperti diketahui, nama I Wayan Koster sering disebut namanya oleh KPK, dalam beberapa kasus koruspsi beberapa proyek besar. Bukan hanya disebut, tetapi Koster juga pernah diperiksa oleh KPK meskipun hanya sebagai saksi. Namanya juga dsebut dalam beberapa berkas acara pemeriksaan saat sidang di Pengadilan Tipikor terutama oleh Napi Korupsi Mumahmmad Nazarudin, mantan bendara umum Partai Demokrat yang kini menghuni jeruji besi. (bbn/rls/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami