search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alumni Perguruan Tinggi di Bali Deklarasikan Diri Sebagai Relawan Jokowi
Minggu, 5 Agustus 2018, 09:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Puluhan alumni perguruan tinggi yang tinggal di Bali mendeklarasikan diri dalam wadah Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) untuk menjadi relawan Jokowi di Pilpres 2019 pada Sabtu (4/8) di Renon, Denpasar. 
 
[pilihan-redaksi]
Dengan menggelorakan tagline #2019TetapJokowi menyongsong perhetalan Pilpres, para alumni ini diantaranya lulusan dari Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas), Universitas Warmadewa, Stikom Bali, IHDN, Undiksa, Universitas Jember, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Brawijaya, ITS Surabaya, ITB, UGM, juga Unas Jakarta. 
 
Sebelum deklarasi, mereka menggelar diskusi yang menghadirkan dua narasumber, Prof dr Wimpie Pangkahila dan Nyoman Wiratmaja. Diskusi membahas seputar tajamnya isu intoleransi menjelang Pilpres 2019. Acara juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Prof dr Wimpie Pangkahila tentang Bung Karno dan penyair Wayan Jengki. Deklarasi ditandai dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk #2019TetapJokowi.
 
Koordinator KAPT Bali, Made Duarsa menjelaskan, selama ini para alumni perguruan tinggi bergerak sendiri-sendiri dalam mendukung Presiden Jokowi. “Sekarang kami coba untuk menyatukan langkah dalam wadah KAPT ini. Kami yang berada di kalangan menengah ini, harus segera bergerak, khususnya untuk menangkal isu-isu intoleransi yang kemungkinan besar digulirkan di Pilpres nanti. Itu berbahaya, bisa merusak keutuhan NKRI,” ujar Made Duarsa.
 
Menurut Made Duarsa, KAPT sudah terbentuk di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti di Sumut, Jabar, Jakarta, Yogyakarta, Jateng, Jatim, Sulut juga Sulsel. “Kami akan bersinergi untuk memenangkan Jokowi periode kedua,” pungkas Made Duarsa. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami