search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Identifikasi Pelaku Pembobol Brankas dari Tatto Kalajengking
Jumat, 17 Agustus 2018, 08:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Pelaku pembobol brankas berinisial IG PAJP (39) dibekuk Tim Jatanras Polda Bali setelah teridentifikasi lewat tanda tatto kalajengking di lengan kanan tersangka yang sempat terekam kamera CCTV di lokasi pencurian. 
 
[pilihan-redaksi]
“Tatto bergambar kalajengking terekam saat dia beraksi di Kimia Farma Jalan Sunset Road,” ujar Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan Rabu (15/8) usai menangkap tersangka di rumah kosnya Perumahan Indah Regency nomor 7, Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, Sabtu (11/8) sekitar pukul 23.00 Wita. 
 
Petugas buser juga terpaksa melumpuhkan kaki kanan tersangka asal Abiansemal Badung, karena melawan dan kabur saat diajak menunjukkan TKP Lainnya. Menurut Kompol Wayan Arta Ariawan, dalam catatan kepolisian, tersangka terlibat aksi pencurian di rumah kosong dengan modus mencongkel jendela kamar dengan menggunakan linggis. 
 
Selain rumah kosong, tersangka pembobol brankas ini juga sudah beraksi di enam TKP menyasar di perumahan maupun pertokoan sejak Februari 2018. Mantan Kapolsek Kuta Utara ini menjelaskan, residivis kasus curat tahun 2013 lalu ini ditangkap, Sabtu (11/8) sekitar pukul 23.00 wita di rumah kosnya di Perumahan Indah Regency nomor 7, Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat. 
 
[pilihan-redaksi2]
Namun karena melawan dan kabur saat menunjukkan TKP lainnya, kaki kanannya dihadiahi timas panas. “Kami terpaksa melakukan tindakan tegas karena dia melawan dan berupaya kabur,” ujar Kompol Arta.
 
Dari tangan tersangka disita barang bukti yakni sebuah HP, satu DVR CCTV, uang hasil penjualan TV Rp 1,5 juta, dua box cash drawer dan satu brankas dalam kondisi rusak akibat dicongkelnya. Selain itu dua buah linggis, satu obeng dan Honda Grand DK 5957 BN yang dipakai beraksi. 
 
“Dia beraksi di 6 TKP dan uang hasil kejahatan selama ini dipakai untuk kebutuhan sehari-hari termasuk untuk massage,” imbuh Kompol Arta. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami