search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pascagempa, Paket Wisata Delegasi IMF-World Bank di Lombok Tetap Terjadwal
Jumat, 24 Agustus 2018, 11:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Jelang IMF-World pada Oktober 2018 mendatang paket wisata yang ditawarkan kepada tamu delegasi  Bank dari 60 paket wisata di Bali dan Lombok akan tetap terjadwal seiring dengan pemulihan (recovery) pascagempa yang melanda Lombok beberapa akhir ini. 
 
[pilihan-redaksi]
Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan dari total 60 paket yang ditawarkan sebanyak 33 paket berada di Bali sedangkan di Lombok terdapat 4 atau 5 paket ditambah di Labuan Bajo 7 paket.
 
"Untuk recovery di Lombok tentu akan kami percepat terutama pada bangunan-bangunan yang tidak bertingkat. Rencananya akan mulai dilakukan pada 1 September 2018 mendatang sehingga tidak akan mempengaruhi pelaksanaan IMF-World Bank nanti," ujarnya, Kamis (23/8) di Sanur, Denpasar.
 
Terkait kerugian kunjungan wisatawan sebagai dampak gempa, Arief memproyeksikan terdapat potensi kehilangan sekitar 100 ribu kunjungan wisman. Ia memprediksi masa pemulihan yang diprakirakan dalam jangka waktu enam bulan kedepan diharapkan akan segera terselelsaikan agar pariwisata di Lombok kembali normal.
 
[pilihan-redaksi2]
"Jika diukur secara kuantitas kita juga telah sempat kehilangan 1 juta tahun lalu (2017) yang disebabkan erupsi Gunung Agung selama 6 bulan. Jika dibandingkan skala Lombok dan Bali yaitu antara 1 berbanding 6 misalnya, di Lombok 1 juta di Bali bisa mencapai 6 juta," jelasnya.
 
Sementara itu, ia mencatat kunjungan wisman yang datang ke Lombok melalui udara sebanyak 4.500 orang per hari. Sedangkan, jika dilihat  normal total jumlah wisman ke Lombok ada sebanyak, 5.000 orang wisman perhari. Selain  melalui udara, wisman juga ada yang menggunakan kapal ferry, tetapi jumlahnya belum dapat dihitung dengan pasti. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami