search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Duda Timur Raih Tiga Rekor Muri Sekaligus
Sabtu, 25 Agustus 2018, 22:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Setelah 3 bulan lalu tepatnya pada tanggal 16 Mei 2018 Desa Duda Timur, Selat, Karangasem mendapat dua rekor muri sebagai Desa pertama yang menggunakan aplikasi kependudukan. Kini Museum Rekor Indonesia kembali menyerahkan tiga rekor untuk Desa Duda Timur, Sabtu (25/08).
 
[pilihan-redaksi]
Ketiga rekor muri tersebut diantaranya, rekor menjadi desa pertama yang memiliki data dan lokasi secara online berdasarkan golongan darah, Rekor sebagai Desa pertama yang menggunakan program administrasi Smart Budgeting dan desa pertama yang mempunyai fitur keluhan dan desa pertama laporan keadaan darurat secara real time bagi warganya.
 
Acara penyerahan muri ini berlangsung di villa Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem, diserahkan secara langsung oleh Senior Manager Muri, Yusuf  Ngardi kepada kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana. Selain itu, acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Dirjen TPMD, Taufik Madji, Anggota DPR RI Gede Sumarjaya Linggih, Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, Camat dan para undangan lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dirjen TPMD, Taufik Madji yang mewakili Kemendes RI mengucapkan selamat kepada Desa Duda Timur atas rekor murinyang diraih. "Desa Duda Timur kami anggap lokomotif perubahan," ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Ketiga rekor muri ini, merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan menjadi Desa yang pertamakali menerapkan aplikasi seperti ini di Indonesia. Pihakknya juga akan menjadikan Desa Duda Timur sebagai replikasi agar dicontoh oleh desa-desa lainnya di Indonesia.
 
Sementara itu, Kepala Desa Duda Timur, I Gede Pawana usai menerima rekor muri tersebut mengaku sangat bersyukur desa Duda Timur bisa mendapatkan 5 rekor Muri. Meski demikian pihaknya mengatakan akan semakin bekerja lebih keras lagi untuk menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.
 
"Kita bersyukur kepada Tuhan atas tiga rekor muri yang diperoleh," ujarnya. (bbn/igs/rob)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami