search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa Terjadi 2 Kali Bermagnitudo 6,2 SR dan 5,8 SR Guncang Tenggara Kupang
Selasa, 28 Agustus 2018, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan telah terjadi gempa bumi dua kali dengan kekuatan M 6,2 dan M 5,8 di tenggara Kupang. 
 
[pilihan-redaksi]
Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB menyatakan dari keterangan BMKG disebutkan gempa bermagnitudo 6.2 SR pada Selasa (28/8) pukul 14.08 Wib dengan Lokasi 10.96 LS dan 124.16 BT berpusat di 106 km Tenggara Kupang, NTT di Kedalaman 10 Km. Sedangkan gempa bermagnitudo 5.8 SR terjadi pada Selasa (28/8) pukul 14.13 Wib di lokasi 10.99 LS dan 124.09 BT pada 105 km Tenggara Kupang, NTT dengan Kedalaman 10 Km.
 
Posko BNPB telah mengkonfirmasi ke BPBD dan diperoleh laporan adanya gempa dirasakan lemah selama 2 detik di Kota Kupang. Tidak ada kepanikan di masyarakat. Masyarakat tetap melakukan aktivitas secara normal.
 
[pilihan-redaksi2]
Gempa tidak dirasakan di Kabupaten Kupang dan dirasakan lemah di Kab. Rotendao selama ±2 detik. Aktivitas masyarakat tetap normal. Gempa ini tidak berpotensi berpotensi tsunami dan berasal dari zona subduksi yaitu pertemuan lempeng Hindia Australia dan lempeng Eurasia.
 
Sumber gempa berbeda dengan sumber gempa di Lombok dan Sumbawa. Kedua gempa yang terjadi pada hari ini tidak ada kaitannya. Berdasarkan analisis peta intensitas gempa dirasakan II-III MMI. Artinya ringan dan tidak merusak. Hingga saat ini BPBD terus memantau dampak gempa dan sementara tidak ada korban jiwa dan kerusakan akibat gempa. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap tenang. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami