search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Bali Tangkap Security Cafe Bahari Pemeras Pemilik Biliar
Selasa, 11 September 2018, 22:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Melakukan pemerasan terhadap pengusaha “Jendoel Biliar” di Jalan Pulau Bungin, Denpasar Selatan (densel), seorang security karaoke Café Bahari, I WAIC alias Agus Cok (39), dibekuk Tim Opsnal Unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Bali, Senin (10/9) malam lalu. 
 
[pilihan-redaksi]
Pria yang tinggal di Jalan Gunung Batukaru Gang VI nomor 4 Busung Yeh, Denpasar Barat (denbar) itu sempat merobek karpet meja biliar agar pemiliknya ketakutan dan bersedia memberikan jatah bulanan kepada pelaku sebesar Rp 250.000. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita tiga senjata tajam yang digunakannya untuk mengancam korban yakni sangkur pisau dan celurit. Kasus ini dilaporkan pemilik usaha biliar, Hakiki Bastian (36) ke Polda Bali, pascakejadian.
 
Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, berdasarkan pengakuan korban, pelaku Agus Cok sudah dua kali datang ke tempat usahanya, “Jendoel Biliar” di Jalan Pulau Bungin nomor 32 Pedungan, Denpasar Selatan. Pertama, Minggu (9/9) sekitar pukul 22.30 Wita. pelaku datang bermain biliar dan membuat keributan bahkan merobek karpet meja biliar dengan sangkur yang dibawanya.
 
Usai membuat keributan, Agus Cok kabur mengendarai mobil Jazz DK 1500 IO. Keesokan harinya, Senin (10/9) sekitar pukul 18.30 Wita, pelaku datang lagi dan dengan bertemu korban untuk meminta uang keamanan sebesar Rp 250 ribu. Korban yang baru membuka usahanya itu heran dan menolak permintaan pelaku.
 
Ditolak oleh korban, pelaku bertubuh besar itu tidak terima dan mengeluarkan sangkur, pisau dan celurit dari dalam mobilnya. Security Karaoke Café Bahari yang beralamat di Jalan Gurita Sesetan densel ini mengancam korban dengan pisau hingga korban lari terbirit-birit. 
 
“Melihat pelaku membawa pisau, korban lari ketakutan dan bersembunyi. Pelaku kabur mengendarai mobil,” beber perwira melati tiga dipundak itu.
 
[pilihan-redaksi2]
Setelah menerima laporan dari korban, Tim Opsnal Unit IV Subdit I Ditreskrimum mendatangi TKP untuk menyelidiki dan memeriksa saksi saksi. Beberapa orang saksi mengenal pelaku bekerja di Café Bahari dan akhirnya ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Pulau Bungin, Pedungan, Densel.
 
Setelah diinterogasi, pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Densel untuk menjalani pemeriksaan. Sementara barang bukti yang diamankan yakni sangkur, celurit, pisau temutik dan mobil Honda Jazz DK 1500 IO. “Pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Densel untuk proses lebih lanjut. “Masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman,” tegasnya. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami