search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2.000 Orang Tertawa Lepas di Festival Petitenget
Minggu, 16 September 2018, 06:36 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Sebanyak 2.000 orang tertawa lepas di pantai Petitenget mengikuti yoga ketawa yang dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan Petitenget Festival yang pertama. 
 
[pilihan-redaksi]
Terlihat 2.000 orang peserta yoga ketawa seragam dan serentak mengunakan pakaian atasan putih, mulai dari remaja sampai orang tua ikut berbaur. Selanjutnya secara serentak peserta melakukan ketawa lepas, dan sesaat tertawa terbahak-bahak, secara bersama-sama juga semua dilakukan sesuai arahan instruktur yoga ketawa di Festival Petitenget.
 
Sebagian besar peserta sangat menikmati dan menjiwai tahapan-tahapan yoga ketawa yang mengharuskan para peserta untuk tertawa sebebas-bebasnya.
 
Menurut sang instruktur Yoga Tertawa, Anak Agung Gede Sukarena, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sangat penting sekali yoga ketawa dilakukan, karena sangat sehat. Sebab pada saat ketawa lepas, otak melepas zat bernama endorfine.
 
"Masyarakat, peserta yang terlihat juga beberapa wisatawan mancanegara sangat antusias mengikutinya karena, telah mengetahui tertawa tersebut adalah sehat," jelasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurutnya idealnya dalam melakukan yoga ketawa yaitu, untuk anak kecil yaitu sebanyak 150 kali. Sedangkan, untuk orang dewasa maksimum 15 kali harus ketawa. Tentunya, jika masih ada waktu yang cukup untuk melakukannya.
 
"Akan tetapi, ketawa minimal baik untuk kesehatan 45 detik," ucapnya.
 
Agung Gede Sukarena berharap yoga ketawa nantinya dapat berkembang di tengah-tengah masyarakat karena selain sehat yoga ketawa akan mampu membuat bahagia. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami