search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa Tamatan SMAN Bali Mandara Menerima Beasiswa Pendidikan ke Jepang
Rabu, 26 September 2018, 12:38 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Konsul Jenderal Jepang di Denpasar melepas salah satu tamatan SMAN Bali Mandara yang bernama I Putu Ade Rian Wartelika yang telah berhasil lulus seleksi ujian masuk program sarjana (S1) Universitas Shizuoka dalam Asia Bridge Program (ABP) Pada Selasa (25/9) malam bertempat di Kediaman Dinas Konjen Jepang di Denpasar.
 
[pilihan-redaksi]
ABP yang didukung dari PT Univance ini merupakan pemberian beasiswa kolaborasi antara bidang industri dan pendidikan, dimana mahasiswa yang berasal dari luar negeri dapat dijamin biaya pendidikan serta biaya kehidupannya selama belajar di Universitas Shizuoka. 
 
Mereka juga akan diterima oleh perusahaan tersebut sebagai karyawan ketika tamat dari universitas. Acara ini dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Bali, jajaran PT Univance, pengurus Persada (Persatuan Alumni dari Jepang) Bali, kepala sekolah dan guru-guru SMAN Bali Mandara serta keluarga Wartelika.
 
[pilihan-redaksi2]
Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar, Mr. Hirohisa Chiba, mengapresiasi jerih payah Sdra. Wartelika untuk masuk Universitas Shizuoka dan mendoakan kesuksesan masa depannya. Sedangkan Executive Vice President dari Univance Corporation Mr. Kensuke Tani menyampaikan pesan kepada Wartelika untuk terus giat belajar dan memahami budaya Jepang agar kelak dapat berperan sebagai penjembatan hubungan Jepang dan Indonesia.
 
Acara ini juga dihadiri oleh pengusaha nasional Soebronto Laras yang sangat menyambut baik program beasiswa ini karena pendidikan dan budaya Jepang sangat berpotensi dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia. Sedangkan Kepala Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Bali Komang Mertadana, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mendukung dan menyediakan beasiswa bagi generasi muda Bali. Sementara penerima beasiswa ABP Universitas Shizuoka, Wartelika, menyampaikan bahwa belajar di Jepang adalah impiannya sejak lama yang akan segera menjadi kenyataan. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami