search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peduli Korban Tsunami di Sulteng, Puluhan Pemuda Karangasem Galang Dana
Senin, 1 Oktober 2018, 08:27 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Berbagi simpati terhadap sesama terutama korban bencana Tsunami di Palu dan Donggala, puluhan pemuda dari beberapa lembaga secara spontan melakukan aksi penggalangan dana di seputaran jalan Jenderal Sudirman dan jalan Untung Surapati Amlapura tepatnya di Traffic Light.
 
[pilihan-redaksi]
Adapun beberapa lembaga tersebut diantaranya; Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem, bersama DPK Peradah Karangasem, Gerakan Pramuka Peduli dan Brotherhood pada Minggu (30/09).
 
Aksi sosial yang dilakukan sekitar 30 orang tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa dan tsunami yang menelan ribuan korban jiwa serta menyebabkan kerusakan rumah dan fasilitas umum di Sulawesi Tengah.
 
"Ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam gempa dan tsunami yang menelan ratusan korban jiwa di Sulawesi Tengah," kata I Putu Eka Karmadi Wijaya selaku Ketua PC KMHDI Karangasem.
 
Kegiatan sosial ini diakui Karmadi dilakukan secara dadakan, spontan begitu saja tanpa persiapan yang matang sehingga untuk jumlah personil serta kelengkapan administrasi belum bisa dilengkapi.
 
[pilihan-redaksi2]
Kendati demikian, dirinya berharap melalui kegiatan ini mampu mengambil simpati warga Karangasem agar peduli terhadap sesama, mengingat secara umum ketika terjadi bencana erupsi Gunung Agung, warga Karangasem telah begitu banyak meneriima bantuan dari pihak luar.
 
Selain itu, aksi ini juga sebagai cerminan kehidupan yang berbhineka dan saling tolong menolong antar sesama umat manusia ketila mengalami kesusahan.
 
Dalam aksi ini, para pemuda tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp.8.387.200. Meski dalam melaksanakan kegiatan sosial tersebut banyak kendala yang ditemui seperti jumlah personil karena acara yang mendadak, kemudian juga proses administrasi ijin yang perlu dilakukan. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami